oleh

Bersama Pemkot, BKPRMI Parepare Gelar FASI Tingkat Kota

PAREPARE, SULAPA. COM – Ratusan peserta bersama pendamping hadir dalam pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Parepare yang digelar oleh Pemkot dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Al-Irsyad Ujung Baru, Jum’at (12/11/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali kota Parepare dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Arifuddin Idris, Kabag Kesra, Hj. Wahyuni Chalik, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Parepare dalam hal ini Kepala Seksi (Kasi) PD pontren, Hamka serta Kasi PAI, H. Hasan Basri, Ketua DPD BKPRMI Parepare, Amir Said, Camat dan Lurah se-Kota Parepare, Kepala KUA se-Kota Parepare, serta pendamping dan peserta FASI.

Ketua panitia, Ahmad Yani menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai media untuk memperkokoh silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat khususnya dengan pengurus LPPTKA, para pengelola, guru dan santri TK-TPA se kota Parepare sebagai media evaluasi kualitas santri TK se kota Parepare yang selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan proses pembelajaran.

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Arifuddin Idris, menyampaikan FASI ini merupakan wadah untuk mengembangkan terkait dengan keagamaan.

“Kemudian menjadi indikator sejauhmana potensi dari siswa kita pada bidang-bidang yang akan dilombakan, dan menjadi bagian dari evaluasi baik bagi pengelola dan pembina sejauhmana pencapaian target-target kurikulum yang telah diterapkan di TKA, TPA, serta TQA,” jelas Arifuddin Idris

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 208 orang, adapun cabang yang akan diperlombakan, sebagai berikut:

  1. Adzan dan Iqamah untuk putra tingkat TKA
  2. Adzan dan Iqamah untuk putra tingkat TPA
  3. Mewarnai Putra & Putri tingkat TKA
  4. Hifdzil Quran Putra & Putri tingkat TPA
  5. Hifdzil Quran Putra & Putri tingkat TQA
  6. Tilawah Putra & Putri tingkat TPA
  7. Tilawah Putra & Putri tingkat TQA
  8. Praktek shalat Putra & Putri tingkat TPA
  9. Lagu solo Putra & Putri tingkat TPA
  10. Praktek Shalat Putra & Putri tingkat TPA
  11. Tartil Putra & Putri tingkat TPA
  12. Kisah Islami Putra & Putri tingkat TPA
  13. Nasyid tingkat TPA

Arifuddin Idris berharap ini merupakan tindak lanjut pembinaan secara optimal sedini mungkin, sehingga ini menjadi bagian pendukung sebagai pembuktian Kota Parepare merupakan Kota Santri dan Kota Ulama’.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed