oleh

Cek Administrasi PKK Kelurahan dan Kecamatan Bacukiki Barat, Erna Rasyid Puji Inovasi Kader Manfaatkan Lahan Untuk Berkebun

PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, kembali turun mengunjungi Kelurahan dan Kecamatan Bacukiki Barat dalam rangka Lomba penilaian Administrasi PKK.

Dalam kunjungannya ke beberapa kelurahan, ia didampingi Sekreatris PKK Kota Parepare Hj Erni Erawati Iwan, Senin (15/11/21).

Pada kesempatan tersebut, Erna Rasyid Taufan menyempatkan mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di Kelurahan Sumpang Minangae, dan Kelurahan Lumpue.

Bahkan, sempat memetik buah dan sayuran seperti mentimun, pare, selada, oyong, cabe hijau dan terong hasil kebun wanita tani. Hal ini dikatakan Erna Rasyid Taufan saat berada di salah satu KWT.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kondisi Covid-19 yang mengharuskan kita banyak kegiatan di rumah, maka para kader PKK juga lebih inovatif dengan banyak menghasilkan karya-karya yang luar biasa inovasinya. Bahkan ada yang memanfaatkan pekarangan kosong untuk dijadikan lahan kebun. Ibu-ibu manfaatkan waktu mereka dengan menanam berbagai jenis sayuran dan buah-buahan di pekarangan rumah,”Ujar Erna Rasyid Taufan.

Tidak hanya memanfaatkan lahan kosong, tambahnya, Para ibu-ibu PKK juga sangat kreatif hingga menghasilkan karya-karya luar biasa dari hasil daur ulang sampah plastik atau barang-barang bekas lainnya.

“Alhamdulillah setelah dinilai dari satu tempat ke tempat lain l, akhirnya kami berkesimpulan bahwa dari tahun ke tahun peningkatan kerja tim pkk kota parepare semakin baik, baik dari segi administrasi maupun kegiatan-kegiatan lainnya seperti pemberdayaan ukm-ukm Kelurahan kemudian karya-karya lainnya yang inovatif sangat luar biasa,”pujinya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed