oleh

Majelis Taklim Al-Khaerat Bacukiki Programkan Wisata Religi Tiap Tahun

PAREPARE, SULAPA. COM – Majelis Taklim (MT) Al-Khaerat merupakan salah satu Majelis Taklim yang berada di Kecamatan Bacukiki yang juga menjadi salah satu objek penyuluhan dari Penyuluh Agama Kantor Urusan Agama (KUA) Bacukiki Barat, Andi Hasanuddin.

MT Al-Khaerat sudah menjelang dua periode kepengurusan yang terhitung satu periode selama 4 tahun.

Koordinator dari MT Al-Khaerat Purnamasari Indah menyampaikan program kegiatan yang mempertahankan kesolidaritannya yaitu selalu menjalin silaturahmi dengan warga sekitar serta mempererat ukhuwah islamiah sesama anggota.

“Program-pogram kami seperti pengajian bulanan, arisan, yasinan setiap malam Jum’at, senam islami, pengajian rohani atau diskusi terkait fiqh Islam, itu dilakukan rutin setiap bulan,” ucap Purnamasari Indah saat ditemui seusai tampil nasyid di kegiatan maulid oleh Pengajian Istiqamah, di Balai Ainun Habibie, Ahad (14/11/21)

Lanjut Purnamasari, Selain program bulanan, mereka juga melakukan program tahunan seperti wisata religi yang kami sudah lakukan sebelum Covid-19 masuk di Kota Parepare, didalamnya diisi dengan senam islami dan ceramah.

Dalam MT-Alkhaerat kata Purnamasari, terdapat beberapa tim untuk mengaktifkan kinerja anggota seperti tim shalawat, tim qasidah/rebana, serta tim yasinan.

“Ada 40 orang dalam Majelis Taklim Al-Khaerat, kami juga biasanya mengisi khatamul Qur’an ketika ada warga yang wafat,” pungkas Purnamasari Indah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed