oleh

Santri NQT Borong 4 Juara 1 Pada Ajang FASI Tingkat Kota Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Parepare telah berakhir yang digelar pada hari Ahad-Selasa (14-16/11/21) di tempat-tempar yang berbeda yaitu Masjid Al-Irsyad, Masjid Islamic Center, dan Rujab Walikota Parepare.

Salah satu binaan Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama (Kemenag) Parepare, Hisbul Rauf yaitu Pondok Tahfidz Qur’an Nahdatul Qurra Wat Tadrib (PTQ NQT), santri-santrinya membawa pulang empat piala juara 1.

Adapun perolehan-perolehan tersebut yaitu Juara I cabang lomba Tilawah tingkat TQA, Muhammad Rijal, Juara I cabang lomba Hifdzil 1 Juz tingkat TQA, Muh. Rezki Aditya, Juara I cabang lomba Tahfidz Juz 30 tingkat TPA, Muhammad Al-Fath, dan Juara I cabang lomba Tartil tingkat TPA, Muh. Aflah.

Hisbul Rauf menjelaskan gemblengan santri dalam menghafal serta memahami Al-Qur’an dijalani dengan serius.

“Anak-anak kami ini semuanya tinggal di pondok PTQ NQT tepatnya di lingkungan Masjid Besar Al-Irsyad Ujung Baru, dengan pembinaannya dari mulai bangun tidur hingga tidur kembali,” jelas Hisbul Rauf.

Lanjutnya, “Kami berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa memotivasi anak-anak lain, tidak hanya di PTQ NQT, tapi umumnya di Kota Parepare,” tambahnya

Diketahui, peserta yang mengikuti FASI tingkat Kota Parepare sebanyak 208 orang yang tergabung dalam TKA, TPA serta TKQ se-Kota Parepare yang telah diseleksi pada tingkat Kecamatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed