oleh

Hasil Workshop Champion Innovation Parepare, Guru Diharap Tularkan Virus Inovasi

PAREPARE, SULAPA. COM — Workshop Champion Innovation (WCI) yang digelar Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan melahirkan buku narasi berisi kumpulan atau antologi inovasi dari puluhan guru SMP/MTs sederajat di Parepare.

Hal itu diungkap Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha saat menutup WCI di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Jumat, (19/11/21).

Zulkarnaen mengungkapkan, WCI yang dikerjasamakan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI untuk mendorong para guru, khususnya SMP menjadi inovator andal.

“Saya yakin banyak di antara bapak ibu nantinya yang akan melahirkan inovasi besar yang akan membawa dan mengharumkan nama Parepare,” kata Zulkarnaen.

Dia berharap, para guru yang ikut dalam WCI yang berlangsung sejak 4 November 2021 ini, dapat menularkan virus yang baik kepada guru atau sekolahnya.

“WCI ini adalah SIM bagi bapak ibu menjadi narasumber di masing-masing sekolah dalam melahirkan inovator-inovator berikutnya,” harap Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengemukakan, Tahun Inovasi merupakan program Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sejak 2016 silam.

“Bapak Wali Kota sejak 2016 sudah mencanangkan Tahun Inovasi sampai sekarang sehingga beberapa inovasi sudah dipertandingkan. Ini Syaa Bappeda siap mendampingi hingga ke tahap selanjutnya,” ujar Zulkarnaen.

Dalam WCI tahap penyusunan diagnose dan rencana aksi dan desain ini digelar selama dua hari, yakni 18 hingga 19 November 2021. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed