oleh

Dukung Kelestarian Alam, DPD BKPRMI Parepare Bersama Pemkot Parepare Gelar Workshop Pemanfaatan Limbah Kayu

PAREPARE, SULAPA. COM – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Parepare melalui bidang Lingkungan Hidup menggelar kegiatan Workshop Pemanfaatan Limbah Kayu di Aula Kebun Raya Jompie, Ahad (21/11/21).

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Hj. Suriani menyampaikan kegiatan yang digelar merupakan bukti konkrit peran BKPRMI dalam pembinaan lingkungan hidup dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pemanfaatan limbah kayu yang selama ini belum optimal pemanfaatannya,” ucap Hj. Suriani saat membacakan sambutan tertulis Walikota Parepare.

Ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, kata Hj. Suriani, dengan adanya kegiatan workshop dapat membuka lapangan kerja yang secara langsung akan berdampak kembali menggeliatkan roda perekonomian masyarakat Kota Parepare.

“Nanti hasil-hasil dari karya anak-anakku sekalian bisa dipamerkan dan bisa dihargai ketika sudah mengikuti kegiatan ini dan menghasilkan karya,” tambah Hj. Suriani setelah membaca sambutan tertulis Walikota Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Hj. Wahyuni Chalik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Budi Rusdi, Wakil Ketua DPD BKPRMI Parepare, Adi Hidayah Saputra, Sekertaris Umum, Irwan Yusuf Caco, Ketua Bidang Lingkungan Hidup, Elywati, Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK BKPRMI) se-Kota Parepare, serta Remaja Masjid yang menjadi peserta Workshop.

Diakhir kegiatan workshop tersebut, bidang lingkungan hidup DPD BKPRMI Parepare memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mempraktekkan teori pemanfaatan limbah kayu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed