oleh

Kajian Bisnis KPK, KH. Raden Ahmad Affandi: “Rasulullah Berdakwah dan Berdagang”

PAREPARE, SULAPA. COM – Salah satu agenda dakwah dalam Roadshow yang dilakukan oleh founder Komunitas Pemuda Keren (KPK), KH. Raden Ahmad Affandi di Kota Parepare yaitu menggelar Kajian Bisnis di Caffe Bahari, Kel. Sumpang Minangae, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare, Ahad (21/11/2021).

Dalam kajian bisnis tersebut dihadiri koordinator-koordinator KPK Zona Sulawesi Selatan seperti Sekjend KPK, Ustadz Rudini yang dikenal sebagai Da’i Pramuka, Korwil KPK Zona Sulawesi Selatan, Ustadz Bripka Muhammad Nur Hilal, Sekwil KPK Zona Sulawesi Selatan, Habib Zein Asfar Affandy, Korda KPK Makassar, Ustadz Muhammad Irsyad, Korda KPK Gowa, Ustadz Mubayyinul Hak yang dikenela sebagai Da’i Baim, serta dihadiri segenap pengurus PASKAS dan Gerakan Infaq Beras Kota Parepare.

Selaku tuan rumah, KPK Parepare beserta anggotanya turut meramaikan agenda Roadshow Dakwah oleh founder KPK.

Ustadz Abdul Lathif selaku Wakil Koordinator KPK Kota Parepare, menyampaikan seorang da’i atau ustadz harus mencontohi Rasulullah Muhammad SAW.

“Seperti yang dikatakan Syaikhuna Gurutta’ KH. Raden Ahmad Affandi bahwa Rasulullah itu berdakwah dan berdagang yang kemudian menjadi pengusaha yang sukses,” ungkap Ustadz Abdul Lathif yang biasa disapa Ustadz AL.

Lanjutnya, “Gurutta’ memberikan motivasi khususnya pada da’i Komunitas Pendakwah Keren (KPK), untuk menjadi pebisnis seperti Rasulullah yang tidak mengharapkan lagi isi amplop ceramah, namun bisa menjadi filter untuk menghidupkan dakwah, dan membangun ummat untuk senantiasa menjadi insan yg pruduktif apalagi di era milenial ini,” tambahnya.

Dengan adanya kajian bisnis yang diberikan oleh founder KPK, menurut Ustadz AL membuka pola pikir terkhusus kepada pendakwah untuk senantiasa menjadi pebisnis mencontohi Rasulullah, agar bisa menghidupkan dakwah bukan hidup dengan dakwah.

“Ini juga ada kata-katanya Gurutta’ kyai Raden yaitu “Kita harus kaya karena kita butuh biaya”, tapi bukan berarti seolah-olah mengejar dunia, tapi pada prinsipnya kita mau menjadi org kaya yang bermanfaat dan dermawan serta membantu sesama seperti Rasulullah sebelum diangkat menjadi Rasul, beliau tinggal making aset (mengumpulkan aset) setelah itu fokus pada pembangunan keummatan,” tutup Ustadz AL.

Dalam agenda Roadshow Dakwah founder KPK, KH. Raden Ahmad Affandi, telah dijadwalkan selama dua hari di Kota Parepare dengan agenda seperti menggelar Kajian Bisnis, menghadiri tausiah-tausiah, mengunjungi makam-makam pemuka agama, serta memberikan ceramah maulid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed