oleh

Libatkan Sejumlah Komunitas Pencinta Alam, BLH PP Peringati Hari Tanam Pohon Di Kawasan Wisata Ladoma

PAREPARE, SULAPA. COM – MPC Pemuda Pancasila kota Parepare melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) PP memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia di kawasan wisata Agro Ladoma Ahad (28/11/21). Kegiatan yang di hadiri dan di buka kepala Dinas LH Budi Rusdi dan Didampangi Camat Bacukiki Saharuddin serta Ketua MPC Pemuda Pancasila Fadly Agus Mante dan ketua BLH PP Kaleb R Basae.

Dalam sambutannya Kaleb R Basae mengatakan kegiatan ini dilakukan di Ladoma dan fokus pada daerah Aliran Sungai dengan pelestarian mata air,

“Kegiatan ini acara kita bersama, alam dan kita Tak berjarak. Kami bertujuan untuk komitmen dan kolaborasi menjaga lingkungan apalagi saat ini kita berhadapan krisis iklim, Penggunaan tema Tanam, tumbuh, rimbun dan Petik sangatlah di perlu bagaiman tanaman yang di tanam hari ini bisa tumbuh menaungi dan hasilnya bisa di petik. Olehnya kita wajib menjaga aliran sungai, 28 nop 21 peringatan hari tanam, dengan kegiatan ini semesta bisa meridhoi. ” Kata kalebbu.

Camat bacukiki Saharuddin mengapresiasi gerakan yang di lakukan Pemuda Pancasila, bagaimana PP lewat BLHnya menjaga kelestarian lingkungan.

“Jika kita tidak menjaga mata air ini kelak kita akan mngeluarkan air mata.” Kata Saharuddin.

Kepala DHL dalam sambutannya Budi Rusdi mengatakan kegiatan hari ini bukan cuman di Parepare tapi seluruh indonesia. Dirinya juga memberi Apresiai PP dan semua yang terlibat. Budi Rusdi menekanksn Tanaman harus di lestarikan karena tanaman Adalah suatu membuat penyerapan air patut di jaga di lestarikan.

“Kita harus mampu melakukan perbaikan jika alam rusak mengakibatkan bencana, sehingga upaya konserpasi yang termarjinal dan kerusakan alam Yang besar. Hari menanam di maksudkan menumbuhkan kesadaran untuk memjaga kelestarian, tema itu selaras bagaiman menjaga pohon atau tanaman yang akan ditanam juga bukan hanya protek tapi juga bisa di manfaat masyarakat sekitar.”Terang Budi Rusdi.

Kegiatan Memperingati Hari Tanam pohon tersebut juga di hadiri Sejumlah kader Pemuda Pancasila, komumitas Masyarakat pencinta Alam, dan Mahasiswa Pencinta Alam sejumlah perguruan tinggi Negri dan Swasta di Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed