oleh

Diminta Sambutan di KJRI Turki, Erna Rasyid Taufan Perkenalkan RS HAH dan ITBH

TURKI, SULAPA. COM – Istri Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia di Turki, Novianti As’ari menggelar acara khusus sebagai penghormatan kepada rombongan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan bersama rombongan delegasi Indonesia lainnya.

Acara khusus yang dikemas dalam kegiatan Discover Indonesia bertema “Cultural Performance dan Fashion Show” difasilitasi oleh Konjen Republik Indonesia (KJRI) Istanbul, Selasa, (30/11/21).

Selain memberikan ruang seluas-luasnya dalam memamerkan baju rancangan etnik Islami Erna Rasyid Taufan yang berciri khas motif dan balutan limbah kerang-kerangan Parepare, Istri Konjen Ri ini juga meminta ERAT, akronim yang menjadi sapaan akrab Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini untuk memberi sambutan.

“Kami dibuatkan acara khusus untuk para Desainer yang tergabung dalam rombongan kloter pertama. Dan tidak bisa saya lupakan, saya diminta memberi sambutan dengan memakai bahasa Inggris,” kisah Erna Rasyid Taufan melalui pesan WhatsApp.

“Akhirnya sambutan juga tapi pakai bahasa inggris dan Inggrisnya-kan belepotan, lalu Ibu Konjen bilang saya juga tidak terlalu fasih, ayo bu wali pasti berani. Tapi saya tetap minta penterjemah dari Kedutaan karena takut blepotan,” Erna Rasyid Taufan, bercerita dengan guyonan khasnya.

Dalam sambutan itu, wanita yang dikenal multi talenta ini memperkenalkan sejumlah ikon Parepare sebagai Kota Cinta BJ Habibie. Dua ikon Habibie yang diperkenalkan dalam kegiatan yang dihadiri warga dari berbagai Negara ini, adalah Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie dan Institute Bacharuddin jusuf Habibie (ITBH).

“Untung tidak lanjut ceramah dan rombongan sudah was-was kalau saya tiba-tiba sambung dengan ceramah padahal sudah diwanti-wanti oleh pihak Konjen dan hanya dua pembangunan di Parepare yang boleh disebut, makanya saya pilih Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie dan Institut BJ Habibie,” lanjut Erna, mengungkapkan.

Tak hanya ikon Parepare, kesempatan di Turki ini dimanfaatkan baik oleh Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Sulsel ini untuk mempromosikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu pula, Istri Konjen RI memberikan cenderamata kepada Erna Rasyid Taufan dan salah seorang perancang busana Indonesia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed