oleh

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Desa Kabba dan desa Panaikang Cek Debit Air Sungai Dan Patroli Dialogis

PANGKEP, SULAPA. COM – Tingginya curah hujan yang menerpa wilayah binaan dua desa yaitu desa kabba dan desa panaikang Kecamatan minasatene kabupaten pangkep khususnya, Rabu (07/12/21)

Mengakibatkan meluapnya air sungai ke pemukiman warga di dusun ujung batu desa panaikang yang sudah merendam beberapa rumah warga yang berada di pinggir sungai desa panaikang. 

Bhabinkamtibmas desa panaikang Aipda Muhammading mengatakan selain di dusun 2 dusun desa panaikang terdapat juga luapan air pada dususn 1 dan 2 desa kabba yang merendam persawahan warga, selain intensitas hujan yang tinggi juga disebabkan oleh pendangkalan sungai.

“Namun dari hasil pantauan luapan air sungai saat ini air sudah surut kembali dan untuk kerugian materi sampai laporan di terbitkan maupun korban jiwa masih nihil.”Jelasnya.

Ditambahkan dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas desa kabba dan desa panaikang Aipda Muhammading yang turun langsung memantau perkembangan luapan air sungai selalu mengingatkan kepada warga agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas dengan curah hujan yang sewaktu-waktu akan turun di musim hujan ini.

“kehadiran Bhabinkamtibmas guna melaksanakan pemantauan dan antisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah binaannya akibat luapan air sungai pasca hujan dengan durasi yang cukup lama, bhabinkmatibmas selalu standbye dan pantau perkembangan terkini di binaanya serta teruskan patroli sambang warga dan pantauan semua wilayah yang menjadi binaannya “tutup Aipda Muhammading.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed