oleh

Pemkot Parepare Gelar Orientasi Penyusunan RKPD dan Renja Perangkat Daerah 2023

PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Orientasi Penyusunan RKPD dan Renja Perangkat Daerah 2023.

Kegiatan berlangsung di ruang rapat Bappeda Parepare, Selasa, (14/12/21), yang dihadiri semua Kasubag Program SKPD Pemkot Parepare, secara bergilir karena harus mematuhi protokol kesehatan.

Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun yang mewakili Kepala Bappeda Samsuddin Taha membuka kegiatan mengatakan, orientasi ini merupakan kegiatan awal proses perencanaan untuk 2023.

“Yang merupakan proses perencanaan pada tahun akhir untuk RPJMD Kota Parepare tahun 2018-2023, sehingga membutuhkan perhatian dan kesiapan yang lebih baik lagi,” ungkap Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengemukakan, orientasi ini harus memperhatikan target dan capaian Perubahan RPJMD, Perubahan Renstra SKPD dan target RKPD 2023.

“Semua target di RPJMD dan Renstra SKPD sudah harus terbaca di Renja semua SKPD, utamanya terkait dengan target capaian SPM, dan target capaian dari visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare periode 2018-2023,” terang Zulkarnaen.

Zulkarnaen menambahkan, ketentuan dalam Pasal 74 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi RPJPD, RPJMD, dan RKPD, penyusunan rancangan awal RKPD/Renja Perangkat Daerah 2023, dimulai pada minggu pertama Desember 2021.

Sebelum memulai kegiatan, Zulkarnaen memimpin doa bersama dan membacakan doa buat rekan kerja salah satu Kasubag Program dari Dinas Tenaga Kerja Parepare, yang telah berpulang beberapa hari lalu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed