oleh

Kerja Nyata, Airlangga dan TP Beri Bantuan Sosial ke Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu Selayar

SELAYAR, SULAPA. COM – Sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, hari ini kader-kader Golkar langsung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Selayar, Jum’at (17/12/21) di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu.

Bantuan sosial tersebut antara lain 1 ton beras, puluhan dos mie instan, perlengkapan bayi, pakaian untuk anak-anak maupun dewasa dan masih banyak lagi.

Seperti diketahui, Kabupaten Selayar terkena dampak bencana gempa bumi yang sebelumnya berpusat di 112 km arah barat laut dari Larantuka, NTT, pada kedalaman 12 km, pada hari Selasa, 14 Desember 2021.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,4 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Setidaknya 230 rumah di Kabupaten Selayar dilaporkan rusak akibat gempa tersebut.

Tepat sehari setelah gempa bumi terjadi, kader-kader Golkar telah berangkat ke Selayar untuk memberikan langsung bantuan sosial. Namun, di tengah perjalanan kapal yang digunakan mengalami kerusakan mesin sehingga harus kembali untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi Publik DPD I Partai Golkar Sulsel Zulham Arief. Menurutnya, kerusakan mesin yang dialami kapal yang ditumpangi akibat ombak yang begitu besar.

“Sebelumnya karena kapal yang ditumpangi kader Golkar untuk menuju lokasi gempa itu sempat rusak ditengah jalan sehingga harus kembali lagi untuk mengganti kapal,” jelasnya.

Apalagi akses ke Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu cukup memakan waktu yang lama. Sehingga membutuhkan kapal dengan kondisi yang baik.

“Memang kendala di lapangan adalah lokasi pulau atau tempat kejadian gempa bumi di Selayar yang memang cukup jauh dari pusat kota Selayar,” tambah Zulham Arief.

Bagaimana tidak, Pasilambena merupakan kecamatan yang memiliki 6 desa dan 2 desa terpisah dari kecamatan. Sedangkan Pasimarannu terpisah dengan kecamatan Pasilambena sehingga membutuhkan waktu sekitar 9 jam.

“Namun itu tidak mengurungkan semangat dari kader Golkar untuk membawa bantuan kepada korban terdampak di lokasi bencana. Bantuan ini wujud daripada kepedulian Partai Golkar dalam hal ini Bapak Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Taufan Pawe terhadap masyarakat yang terdampak. Ini merupakan wujud kepedulian kita antar sesama manusia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Selayar Devi Zukifli sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe.

“Terima kasih banyak kepada Pak Airlangga maupun Pak Taufan Pawe atas bantuan yang diberikan. inshaAllah ini meringankan beban masyarakat yang terkena musibah di kecamatan terluar Selayar,” imbuhnya.

Sedangkan Bupati Kabupaten Selayar Basli Ali sangat berterima kasih kepada Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe yang sangat peduli terhadap masyarakatnya.

“Saya sangat berterima kasih sekali atas bantuan dari Bapak Airlangga dan Bapam Taufan Pawe. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian yang patut dicontoh oleh beberapa pejabat karena langsung bergerak cepat. Bantuan ini juga telah kami terima dan telah disalurkan ke masyarakat yang terkena bencana gempa bumi,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed