oleh

Generasi Milenial Parepare Belajar Membatik Shibori

PAREPARE, SULAPA.COM – Setelah sukses melatih kaum Ibu-ibu, kini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare di bawah kepemimpinan Erna Rasyid Taufan kolaborasi Pemerintah Kota, kembali menggelar pelatihan keterampilan membatik teknik shibori bagi generasi milenial.

Kegiatan yang dikemas dalam Workshop, digelar selama dua hari tanggal 20 hingga 21 Desember di Hotel Bukit Kenari.

Kegiatan dibuka langsung Ketua Dekranasda Parepare, Erna Rasyid Taufan didampingi Sekretaris Dinas Perdagangan, Prasetyo.

Penanggung jawab kegiatan, Ida Hamdah mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas kaum milenial agar nantinya mampu tampil kreatif dan produktif di masa pandemi.

“Dalam situasi pandemi Covid 19, Ibu Wali Kota yang juga Ketua Dekranasda berharap agar kaum milenial bisa menciptakan batik produk sendiri sesuai kreatif masing anak-anak,” ujar Ida, sapaan karib dia.

Batik dengan teknik itu lanjut dia, kian merajai pemasaran berbasis digital. “Apalagi kita ketahui anak-anak atau remaja saat ini tidak lagi gaptek dengan digital atau IT sehingga memudahkan mereka dalam pemasaran produk batik yang dihasilkan,” imbuh Ida.

Kegiatan itu diikuti 40 kaum milenial yang didominasi para remaja yang tergabung dalam kepengurusan PKK Remaja Kelurahan Watang Bacukiki.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed