oleh

Baru Kelas 2 di SD, Ponakan Erna Rasyid Taufan Unjuk Hafalan Quran di Depan Umum

PINRANG, SULAPA. COM. – Khanza Tita Raisya Inrawan (7), keponakan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan membuat puluhan amil dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan berdecak kagum.

Pasalnya, anak dari Ernita Rasyid, adik kandung Erna Rasyid Taufan ini mampu menunjukkan kemahiran menghafal alquran. Salah satunya surah An-Naba yang terdiri dari 40 ayat. Bocah cilik ini tampil di pembuka kegiatan Refreshing Amil yang digelar Lazismu Wilayah Sulsel di kediaman Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Villa Lowita, Kabupaten Pinrang, Sabtu, (25/12/21) malam.

Didampingi sang Ibu, Ernita Rasyid, Khanza mampu menyelesaikan hafalan surah tersebut di depan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan sejumlah petinggi Lazismu dan Muhammadiyah di wilayah Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah sejak Kanza masuk sekolah di SDIT KH Ahmad Dahlan, binaan Lazismu Parepare, ia sudah mampu menghafal alquran. Sekarang sudah hafal 6 surah,” ujar Ernita Rasyid ditemani sang kakak, Ervina Rasyid.

Ia pun berterima kasih kepada Erna Rasyid Taufan, kakaknya yang memilihkan sekolah terbaik untuk Khanza.

“Jadi Ibu Walilah yang mau sekali kalau Khanza sekolah di SDIT Ahmad Dahlan. Ibu Wali mau Khanza jadi penghafal quran,” beber Ernita.

Siswa kelas II SD anak dari pasangan Tirta Inrawan dan Ernita Rasyid ini pun punya trik dalam menghafal quran meski ia kerap dan bahkan tidak bisa lepas dari bermain, menikmati masa kanak-kanaknya.

“Selain belajar di sekolah dan sama tante (Erna Rasyid Taufan), saya juga belajar menghafal quran dengan cara mendengarkan di hp atau memutar youtube,” ungkap Khanza yang diketahui mengidolakan sosok mendiang Prof BJ Habibie ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed