oleh

Resmi Dilantik, KNPI Parepare Siap Berdaya di Bidang Politik dan Ekonomi

PAREPARE, SULAPA. COM — KNPI Parepare periode 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan itu berlangsung di Auditorium BJ Habibie Parepare, Ahad (26/12/21).

KNPI Parepare dibawah kendali Muhammad Ramdhan itu dilantik utusan Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin. Yakni Ketua Komisi Organisasi Imran Yusuf.

“Selamat dan sukses kepada pengurus KNPI Parepare yang baru dilantik. Tidak relevan lagi membahas siapa versi yang sah dan resmi. Tapi tugas kita setelah dilantik yakni membantu pemerintah dalam pembangunan yang berkelanjutan,” pesannya.

Imran menekankan pihak yang membahas soal legalitas saat ini tanda mundur pemikirannya.

Sementara itu, Ketua KNPI Parepare Muhammad Ramdhan mengungkapkan pelantikan dan orientasi pengurus menjadi ajang konsolidasi. Termasuk, kata dia, momentum menjawab isu KNPI yang dualisme tingkat provinsi dan pusat.

Dalam sambutannya, Ramdhan menekankan tiga komitmen KNPI Parepare. Kata Ramdhan, KNPI harus berdaya dalam bidang politik, ekonomi, dan kepemimpinan yang berbasis OKP.

“Pengurus KNPI Parepare harus berdaya di bidang politik. Warna kita boleh beda tapi di KNPI kita harus menunjukkan persatuan. Kita harus memainkan peran untuk konsolidasi yang bertujuan untuk persatuan pemuda,” ujarnya.

“Pengurus KNPI juga harus berdaya di bidang ekonomi. Ini penting, karena pembinaan ekonomi juga termaktub di amanat undang-undang kepemudaan. Kita akan berupaya melakukan pemberdayaan usaha kreatif pemuda,” lanjutnya.

Selain itu, Ramdhan juga menyebut pengurus KNPI harus berdaya dalam kepemimpinan yang berbasis OKP.

Walikota Parepare Taufan Pawe diwakili Asisten III Eko W Ariyadi mengucapkan selamat atas pelantikan KNPI. Ia mengajak pemuda Parepare melalui KNPI untuk bersinergi membangun Parepare.

“Selamat mengemban amanah untuk KNPI Parepare. Kami berharap KNPI senantiasa menjaga fungsi kepemudaan. KNPI juga menjadi harapan pemerintah dalam menggali potensi pemuda untuk kepentingan pembangunan daerah. Kami juga berharap KNPI mampu menjaga persatuan pemuda, pemerintah dan masyarakat,” pinta dia.

Di sela-sela pelantikan, KNPI meneken MoU bersama KPU Parepare terkait kerjasama pendidikan politik pemuda. (rdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed