oleh

LBH-BK Masih Dipercayai mengelola Posbakum PN Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Pengadilan Negeri (PN) Parepare menetapkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bhakti Keadilan (BK) mengelola Posbantuan Hukum (Posbakum) PN Parepare.

Pengurus LBH-BK di panggil oleh panitia pelaksanaan Posbakum PN Parepare untuk bertemu dengan ketua PN Parepare Khusnul Khatimah bersama wakil ketua PN Parepare, Nurhudah, diruang mediasi, Selasa (28/12/21).

Khusnul Khatimah berterima kasih kepada LBH BK Parepare yang telah menjadi mitra yang baik dengan PN Parepare dengan memasuki enam tahun selalu bersama untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat tidak mampu.

“Selama kami menjadi mitra dengan pengurus LBH BK, Alhmadulillah semua program kerja PN dalam pelayanan hukum secara cuma-cuma bejalan dengan baik.” jelasnya.

Namun di akui LBH BK hanya satu-satunya yang mendaftar dan lolos berkas sesuai persyaratan yang diumumkan oleh panitia.

“Kedepannya kita lebih meningkatkan lagi pelayanan dengan cara Posbakum keliling untuk mempermuda pelayanan hukum bagi masyarakat kota Parepare yang butuh pelayanan hukum.” tuturnya.

Apalagi, kata Khusnul, para advokat yang ada di LBH BK Parepare sudah menunjukkan kinerjanya dengan baik dalam pelayanan hukum bagi masyarakat tidak mampu.

Ditempat yang sama, Nurhudah menambahkan bahwa kedepan advokat di naungan LBH BK harus standbye sewaktu-waktu manjelis hakim membutuhkan untuk mendampingi masyarakat atau terdakwa yang wajib didampingi sesuai amanah undang-undang maka segera siap mendampingi jika sudah ada penetapan dari majelis hakim saat sidang.

“Harapan kami agar tetap standbye para advokat untuk mendampingi masyarakat atau terdakwa saat mencari keadilan atau pelayanan hukum secara cuma-cuma,”tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua LBH BK Parepare, Muh. Y. H Rendi berterima kasih kepada panitia dan pengadilan yang telah mempercayakan kami dalam mengelola posbakum di PN.

Kedepan, kata Rendy, pelayanan lebih ditingkatkan lagi seperti pelayanan posbakum keliling untuk memberikan pelayanan hukim kepada masyarakat kurang mampu.

Mengenai advokat dari LBH BK untuk stanbye maka pihaknya sudah menyiapkN empat advokat dan mereka piket setiap hari kerja demi memudahkan pelayanan hukum bagi masyarakat pencari keadilan yang kurang mampu.

“terima kasih kepada pihak PN Parepare yang telah mempercayakan kami mengelola Posbakum di PN Parepare,”jelasnya. (Smr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed