oleh

2022 Wali kota Parepare Canangkan Kota Pemulihan Ekonomi Secara Berkelanjutan

PAREPARE, SULAPA. COM – Pemerintah Kota Parepare menggelar Zikir dan Tausyiah Akhir tahun yang digelar di Auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, yang diikuti beberapa Pimpinan SKPD, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare Iwan Asaad, Plt Kadis Kominfo Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, Kamis 30 Desember 2021 malam.

Dalam arahannya Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengajak kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan juga para kabag dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Parepare untuk terus melakukan perbaikan dalam penanganan Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi.

“Mari kita repleksi semua keadaan dan kondisi pada tahun 2021 ini, agar kemudian apa yang kita lakukan untuk 2022 bisa lebih baik dan lebih berkembang kedepannya sehingga kemudian Pemerintah Kota Parepare bisa lebih baik lagi sehingga menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik juga,”katanya.

Wali Kota Parepare dua Periode ini juga mengatakan, pada tahun 2021 yang lalu ini meskipun Kota Parepare tengah menghadapi Pandemi Covid-19 dan berada pada Zona merah beberapa bulan yang lalu, namun capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) tembus diatas 100 persen dari target yang kita ingin capai.

“Alhamdulillah PAD kita tahun 2021 ini mampu tembus diangka 100 persen, ini sebuah hasil yang sangat menggembirakan meskipun sebenarnya ada beberapa Pendapatan kita yang terjadi kebocoran namun kemudian kita akan segera melakukan evaluasi terhadap kondisi tersebut, agar bisa lebih baik lagi kedepannya, dan saya sudah bicarakan dengan Pak Sekda bagaimana awal tahun ini kebocoran tersebut bisa segera dilakukan evaluasi lebih lanjut,”terang dia.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menjelaskan, pada tahun 2021 ini Kota Parepare dalam capaian Vaksinasi ini juga telah mencapai target yang sangat menggembirakan dari target yang kita ingin capai hingga akhir tahun itu pada angka 70 persen dan hingga saat ini kami masuk diangka 74,29 persen.

“Malahan data yang ada di Provinsi itu ada 78 persen yang tercatat warga Parepare telah melakukan Vaksinasi, tapi data kita secara ril yang ada itu ada 74,29 persen, itu real data kita di Kota Parepare, perbedaan data tersebut itu karena sistem pendataan Provinsi menggunakan Data KTP sehingga bisa saja ada warga Parepare yang berada diluar Parepare itu tetap tercatat sebagai capaian Parepare,”terang dia.

Diapun berkomitmen kedepannya Kota Parepare pada tahun 2022 ini akan menetapkan menjadi tahun Pemulihan Ekonomi Secara Berkelanjutan.

“Pada tahun 2022 ini kami canangkan sebagai Kota Pemulihan Ekonomi Secara Berkelanjutan, maka kemudian saya berharap dan menitip harapan yang besar kepada seluruh pejabat di Kota Parepare untuk berlari secara sprin sehingga apa yang kita capai biasa lebih baik dan berkembang kedepannya, sehingga capaian yang biasa-biasa saja hari ini pada tahun 2022 bisa mencapai target yang luar biasa,”ajak Taufan Pawe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed