oleh

HAB Ke-76 Kemenag RI Berlangsung Hikmat Di Kota Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM. – Kementerian Agama Kota Parepare menggelar upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 di pelataran Kantor Kemenag Kota Parepare, Senin (03/01/22).

HAB merupakan hari ulang tahun Kemenag yang jatuh pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Upacara tersebut dihadiri oleh segenap keluarga besar Kemenag Parepare, serta dihadiri segenap kepala instansi vertikal Pemerintah Kota Parepare.

Pada kesempatan tersebut, Asisten III Pemkot Parepare, Eko Wahyu Ariyadi selaku Inspektur Upacara (Irup) mewakili Walikota Parepare Asisten III bidang administrasi, ia menyampaikan Kemenag hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

“Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021. Indeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021,” kata Eko saat membacakan sambutan tertulis dari Menteri Agama RI.

Dalam sambutan tersebut juga disampaikan, jika Presiden menyetujui pemberian Satya Lencana pada Hari Amal Bakti ke-76 ini, diberikan sebanyak 9.310 Penghargaan Satyalancana terbagi dari Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

“Semoga penghargaan tersebut semakin
meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” harap Menag RI dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten III.

Dalam sambutan tertulis Menag RI, menjelaskan tagline dari “Transformasi Layanan Umat” meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Selain menjadi Irup pada HAB Ke-76 Kemenag, pada kesempatan tersebut juga, Asisten III, Eko Wahyu Ariyadi juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada 14 PNS lingkup Kemenag Kota Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed