oleh

Lapekom Gelar Dialog Pendidikan “Mengkritisi Pelibatan Guru dalam Politik Praktis”

PAREPARE, SULAPA. COM – Lembaga Pengkajian Edukasi Komunikasi dan Masyarakat (Lapekom) Kota Parepare Bersiap menggelar Dialog Pendidikan “Mengkritisi Pelibatan Guru dalam Politik Praktis” pada rabu (05/01/22) pukul 20.00 wita di Cafe Alya Jl. Mattirotasi kota Parepare.

Kepastian kegiatan tersebut di sampaikan ketua Lapekom Dr. Zaid Zainal saat di hubungi tim liputan jelajah kota Selasa (04/01/22). Menurut Dr. Zaid semaki dekatnya tahun politik sering pada pelaksanaannya penggiringan atau mobilisasi para guru guru untuk mendukung atau mengkampanyekan orang tertentu sehingga terkesan bisa mengganggu tugas pokoknya.

“Sekarang tahun 2022 sebentar lagi tahun 2024 tahun di mana kita mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum ada hal yang biasanya terjadi apabila dekat pelaksanaan pemilu yaitu penggiringan atau mobilisasi para guru guru untuk mendukung atau mengkampanyekan orang tertentu sehingga terkesan bisa mengganggu tugas pokoknya dalam melaksanakan pendidikan dan pengajaran.” Kata Dr. Zaid.

lanjut Dosen UNM makassar ini, hal berikutnya adalah sering terjadi pengkotak-kotakan dalam satu sekolah karena ada yang mendukung calon A atau B kalau terjadi pengkotak-kotakan dalam satu sekolah antara guru satu dengan yang lain alamat tidak baik bagi pelaksanaan pendidikan dan pengajaran.

“olehnya itu lapekom berinisiatif untuk melaksanakan dialog untuk pembelajaran untuk kita semua bagaimana sebenarnya politisasi terhadap guru diparepare apakah ada aturannya atau ada hal yang dilanggar kami akan melakukan dialog ini dengan mendatangkan para ahlinya Jadi yang pertama adalah yang akan kami yang sudah kami konfirmasi adalah Bawaslu provinsi Drs Saiful Jihad, KPU Parepare, ketua komisi parepare yg membidang itu dinas pendidikan kota Parepare, PLT BKSDM dan ketua PGRI kota Parepare.” Jelas Dr. Zaid.

Lanjut Dr. Zaid diskusi ini akan dihadiri para kepala sekolah SD SMP dan para guru praktisi dan beberapa akademisi termasuk akan libatkan BEM dari Perguruan Tinggi (PT) di parepare agar ini juga menjadi pembelajaran dan pengetahuan bagi mereka tujuan.

“Kami adalah memberikan pembelajaran dan pengetahuan kepada kami semuanya termasuk yang hadir apa sebenarnya politisasi terhadap guru apakah ada aturannya atau ada aturan tapi dilanggar dan kita melakukan pembiaran begitu saja.” Tutup Dr. Zaid

Untuk masyarakat bisa mendaftarkan Diri mengikuti Dialog Pendidikan melalui link https://bit.ly/dialoglapekom untuk mendapatkan Sertifikat

Dialog Pendidikan “Mengkritisi Pelibatan Guru dalam Politik Praktis” juga dapat di simak melalui akun facebook Lapekom atau lewat channel youtube “Radio Mesra Parepare”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed