oleh

Erna Rasyid Taufan Populerkan Lagu Religi Ya Tarim

BANDUNG, SULAPA. COM- Tak hanya lewat lisan dan tulis, namun dakwah juga dapat dilakonkan melalui nada atau lagu. Demikian cara yang kerap ditunjukkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan saat diminta menyumbangkan suara di setiap kegiatan organisasi yang dibina dan dipimpinnya.

Kali ini di dalam organisasi binaan dia, Family of Creatif (FCC). Dalam perjalanan kegiatan studi tiru di Kota Bandung dan Tasikmalaya, Erna Rasyid Taufan yang dikenal bersuara emas ini menyanyikan berbagai genre. Mulai dangdut, pop, kenangan, barat, dan religi. Namun, di berbagai kesempatan, Dai’ah ini lebih banyak melantunkan lagu religi, salah satunya Ya Tarim.

Lagu nasyid yang menceritakan sebuah daerah yang paling diberkati di muka bumi ini tidak pernah didengarkan oleh kalangan FCC yang dihuni para perempuan cantik dari berbagai profesi. Namun, saat mendengar Erna mempopulerkan ciptaan Habibi Hasan Ja’far Assegaf, Pembina Majelis Dzikir dan Shalawat Nurul Musthofa ini sontak mereka jadi suka.

“Apa judulnya itu Bu? Sukaku dengar,” kata Andi Soraya, salah seorang Pengurus FCC yang juga diketahui bersuara merdu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed