oleh

Wali Kota Parepare Pantau Progres Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie

PAREPARE, SULAPA. COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali melakukan pemantauan progres pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie, Jalan Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin, (10/01/22).

Kepala daerah yang akrap disapa TP ini didampingi pejabat terkait. Diantaranya Kadis PUPR, PPK, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, dan pihak rekanan.

“Saya memberikan perhatian yang cukup serius pada pembangunan masjid ini. Karena di dalamnya bukan terkait hanya keindahan masjid, tapi fungsi masjid sebagaimana mestinya harus terimplementasi dengan baik,” kata Taufan Pawe.

Dirinya menjelaskan, pembangunan masjid yang menggunakan anggaran reward dana insentif daerah (DID) ini sudah rampung untuk tahap pertamanya. Sementara tahap kedua dengan perpanjangan 50 hari dari awal tahun sementara berproses.

“Kita target sebelum 50 hari masa perpanjangan sudah bisa masyarakat gunakan,” kata kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini.

Diektahui, Masjid Terpung BJ Habibie dibangun menjulang 85 meter dari tanggul Pantai Mattirotasi dengan menggunakan 300 tiang pancang. Masjid megah ini nantinya diperkirakan menampung sekitar 1.000 orang jemaah.

“Kehadiran Masjid Terapung ini nantinya akan memperkuat identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama. Sekaligus menjadi daya tarik wisata bagi warga luar dan meningkatkan roda ekonomi masyarakat,” jelas Taufan Pawe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed