Sosialisasi Berbasis Komunitas Di Gelar PPK Bacukiki Barat Ingatkan & Beri Pahaman Warga Tentang Pemilu 2019

PAREPARE, SULAPA.COM – Semakin dekat menuju pemilihan, PPK bacukiki Barat semakin intens Gelar Sosialisasi. Seperti Kegiatan sosialisasi berbasis komunitas yang diadakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bacukiki Barat di Aula Kantor Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Sabtu (6/3/2019)

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 46 orang, yaitu 18 Panitia Pemungutan Suara (PPS) seKecamatan Bacukiki Barat dan 30 dari komunitas yang mewakili tiap kelurahan.

Ketua PPK Ahmad Hale saat membuka kegiatan menyampaikan tujuan dari sosialisasi adalah memberikan pemahaman untuk masyarakat.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali masyarakat bahwa pemilu akan dilaksanakan 17 april 2019, kemudian melihat dari rumitnya surat suara yang akan dihadapi, maka selaku penyelenggara kita tidak bosannya memberikan sosialisasi proses pemilu”, kata Ahmad Hale

Adriati selaku bagian pengelolaan data PPK Bacukiki Barat menjelaskan dan memperlihatkan specimen surat suara yang akan diterima oleh peserta pemilu.

“Ada 5 jenis surat suara yang Bapak Ibu akan diberikan dari Kelompom Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Calon Presiden (Capres) dan wakilnya, DPRD RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupatan/Kota, surat suara yang ada gambar orangnga hanya surat suara DPD RI dan Capres,” kata Adriati saat menunjukkan specimen surat suara

Adriati menyampaikan kepada peserta sosialisasi berbasis komunitas jika dalam bilik harus hati-hati dalam membuka surat suara.

“Menurut info dari simulasi KPU RI bahwa estimasi waktu untuk 1 orang pemilih membutuhkan 11 menit, tapi bapak ibu harus hati-hati dalam membuka surat suranya agar tidak robek karena akan menjadikan surat suaranya kita batal atau tidak sah, kemudian masukkan surat suaranya pada masing-masing kotaknya, karna akan ada tanda pada kotak suara berupa warna yang sama pada kertas suara,” terang Adriati

Harapan ketua PPK Bacukiki Barat saat menutup kegiatan sosialisasi berbasis komunitas mengajak masyarakat untuk tidak terpecah karena pemilu, “Mari kita jadikan pesta demokrasi ini menjadi kegembiraan bersama, jadi jangan sampai ada baku bombe, baik antar keluarga maupun tetangga, jangan sampai kita terpecah karena hanya beda pilihan,”tutup Ahmad Hale ketua PPK Bacukiki Barat. (Achy)

Tinggalkan Balasan