Fokus Nilai Pernyataan Dana Hibah hanya sekedar Pengalihan Isu Sekda

PAREPARE, SULAPA. COM – adanya pernyataan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota parepare tentang penggunaan dana hibah yang belum di laporkan penggunaannya oleh LSM Fokus dinilai hanya sebuah manuver saja dan sebagai bentuk pengalihan isu. Hal ini diungkapkan sejumlah pengurus LSM Fokus lewat program. Obras radio mesra jumat (12/07).

Sekertaris LSM Fokus muthtasim menilai sebenarnya penggunaan dana hibah tersebut memang telah digunakan untuk program dari LSM Fokus namun ia juga mengakui kalo LPJ sampai sekarang belum di di buat dikarenakan kendala tehnis.

“terkait dana 20 juta itu, kita sudah lakukan kegiatan bahkan BPKP justru sudah meminta beberapa berkas kegiatan kami, itu artinya memang tidak ada masalah, saya akui sampai saat ini LPJ nya belum kami serahkan karena foto foto kegiatan dialog yang di selenggarakan di kafe de daeng hilang/terhapus, ini sementara kita cari dan meminta bantuan teman teman yang punya file untuk menyerahkan kepada kami.” jelas acing.

Ia Menambahkan, dana 20 juta tersebut Bukan item temuan BPKP, justru semestinya yang temuan itu yang perlu disikapi.

Ketua LSM Fokus Ibnu Hajar juga menyayangkan sekda yang mengungkit masalah hibah ke LSM Fokus yang hanya kisaran 20 jutaan sementara milyaran rupiah dana APBD daerah hilang tanpa ada kejelasan pada masyarakat.

Sementara itu anggota LSM Fokus, Dedi fokus juga mengatakan, kalau Pemkot meminta dana hibah tersebut tidak masalah.  Anggota Fokus siap untuk mengembalikan.

“20 juta itu kita bisa kembalikan, saya siap rembukan dengan teman teman untuk mengembalikan kepada pemkot, tapi apa iya hanya fokus saja yang belum menyerahkan LPJnya, jangan sampai karena hanya karena kami kritis sehingga kami yang di sorot, harusnya pemkot juga buka ke masyarakat biar kita sama sama tau.”.

Tinggalkan Balasan