Tiga Nama Mencuat Pada Bursa Calon Ketua PSSI kota Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM — Ada tiga nama calon mencuat dalam bursa calon ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kota Parepare. Mereka diantaranya Rahmat Sjamsu Alam (legislator Demokrat), Adam Sjamsu Alam (anggota Polres Parepare) dan Ardiyansyah (lurah Lapadde).

Ketiga nama yang mencuat ini hanya satu yang resmi mendaftar di panitia yaitu Rahmat Sjamsu Alam, keduanya belum resmi mendaftar hingga besok tanggal 1 Agustus 2019 pendaftaran ditutup.

Ketua komite pemilihan musyawarah kota PSSI, Edhar Abdullah, mengatakan bahwa hanya dua yang bisa memenuhi persyaratan dalam pencalonan ketua PSSI yaitu Rahmat Sjamsu alam dan Ardiansyah karena keduanya pernah pengurus PSSI sedangkan Adam Sjamsu Alam tidak pernah masuk pengurus PSSI tersebut.

Edgar mengatakan dari 20 klub yang ada di kota Parepare hanya Rahmat Sjamsu Alam yang punya dukungan 17 klub sehingga memenuhi persyaratan lewat dari lima dukungan klub sepak bola.

Mengenai Rahmat Sjamsu Alam selaku anggota DPRD yang disoroti karena PSSI dinilai orang politik yang menjadi ketua, menurut Edgar bahwa tidak ada larangan atau juknis larangan calon bagi orang politik menduduki posisi ketua PSSI.

“Jadi siapa saja dari kalangan calon ketua PSSI tetap terbuka dan tetap diterima oleh panitia karena tidak dibatasi atau tidak dilarang anggota DPRD calon ketua PSSI,”kata Edhar menjelaskan.

Lanjut Edhar bahwa jika tidak ada calon lain atau hanya tunggal maka otomatis panitia akan melakukan rapat pleno untuk menetapkan aklamasi,”jadi kalau hanya satu calon maka aklamasi,”tuturnya. (Din)

Tinggalkan Balasan