KPU Kota Parepare Raker Bahas Kesiapan Ikuti Pemilu Award 2019 dan Bahasan Re-desig RPP

PAREPARE, SULAPA.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melakukan rapat internal guna membahas 2 agenda yang dilaksanakan di ruang media center kantor KPU Kota Parepare. Senin (09/09/19)

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain, didampingi Anggota beserta Sekretaris KPU H. Santoso beserta staf hadir pada rapat kerja itu.

“Kita harus bisa semaksimal mungkin mengikuti pemilu award 2019 ini. Sekalipun waktunya sebentar lagi,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, rapat kerja kali ini membahas kesiapan dalam mengikuti Pemilu Award 2019 dan pembahasan Re-desig Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Setidaknya ada beberapa poin yang menjadi penilaian pada Pemilu award 2019 yakni, Kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu, Transparansi informasi pemilu, Daftar pemilih berkualitas, Penyelenggaraan pemilu yang berkualitas, Iklan layanan masyarakat yang kreatif dan inovatif dan pemilu akses.

“Juga, Hal lain yang berkaitan dengan dukungan penyelenggara pemilu diantaranya pengelolaan logistik, inovatif dan profesional dan daerah dengan penyajian alat bukti terbaik dalam penanganan masalah/sengketa hukum pemilu,” paparnya.

Soal Rumah Pintar Pemilu, Hasruddin mengatakan, akan dilakukan perombakan desain awal dari RPP saat ini agar RPP bisa diketahui dan lebih menarik bagi masyarakat.

” Kita harus mencari formula baru bagaimana cara agar masyarakat mau datang berkunjung ke RPP. Juga, orang-orang mau termotivasi untuk datang ke RPP,” urainya.

Mengenai Konsep Rumah Pintar Pemilu yang kedepan kpu parepare akan coba menerapkan model Cafe Demokrasi Rumah Pintar Pemilu Mappamacca.

“Dengan begini orang bisa melihat bahwa kita punya Rumah Pintar Pemilu. Kalau perlu ada tim rumah pintar pemilu disetiap kegiatan agar ada yang bisa mensosialisasikan RPP.” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan