Kapolres Pangkep dan Muspida Hadiri Pembukaan Jambore Pramuka

PANGKEP, SULAPA. COM – Pembukaan perkemahan Pramuka tingkat Kecamatan Kab. Pangkep dibuka oleh Bupati Pangkep H. Syamsuddin SE bertempat di lapangan sepak bola Kel. Balocci Baru Kec. Balocci Kab. Pangkep,Sulawesi Selatan Jumat ( 20/09/2019)

Hadir dalam upacara tersebut Muspida Kab. pangkep Danramil balocci, camat balocci para guru SD, SMP dan Guru SMA serta para peserta kemah pramuka, yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA serta Kapolsek Balocci Iptu Syahruddin Hamid dan anggota polsek Balocci polres pangkep sekaligus melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dijalan.

Dalam sambutanya, Bupati pangkep, H.Syamsuddin SE mengatakan, bahwa tujuan Perkemahan Pramuka adalah untuk membimbing anak-anak untuk lebih dewasa, lebih berdisiplin dan pendidikan di sekolah yang paling menonjol dalam kedisiplinan adalah kepramukaan.

“Pendidikan karakter kepramukaan sangat dibutuhkan bagi para siswa di sekolah dan semoga dengan kegiatan ini, adik-adik dapat belajar arti kreativitas serta kerjasama antar tim,” ujar Bupati

Lanjut Bupati Gerakan Pramuka adalah gerakan organisasi kepemudaan yang telah banyak melahirkan putra putri terbaik di negeri ini, karena setiap anggota Pramuka dididik untuk disiplin, peka dan berjiwa sosial serta mandiri, sehingga dengan memupuk serta mendukung Pramuka, kita telah menyelamatkan generasi muda dari pengaruh berbagai hal negatif.

“Selamat Berkemah bagi adik-adik peserta kemah dan jangan lupa untuk selalu menjaga fisik serta kesehatanya. Mari kita laksanakan kegiatan perkemahan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas bupati”
(Mcd)

Tinggalkan Balasan