UKM PIK-M GENETIK UM Parepare ikut berpartisipasi World Cleanup Day 2019

PAREPARE, SULAPA. COM – Aksi bersih-bersih bumi yang dilaksanakan sabtu (21/09/19) pada dua titik yaitu Taman Mattirotasi Parepare dan Pantai Cempae. dimulai pukul 07:00 Wita yang diawali dengan senam bersama. Sebuah rangkaian World Cleanup Day 2019. Sebuah gerakan yang di motori KNPI Parepare.

Salah satu organisasi yang ikut berpartisipasi kegiatan World Cleanup Day 2019 itu adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Genetik Universitas Muhammadiyah Parepare (UKM PIK-M Genetik UM Parepare)

Kader Generasi Berencana (GenRe) II UKM PIK-M Genetik UM Parepare, Nurul Ayatul Nuuz mengatakan, berharap World cleanup day ini bisa terlaksanakan setiap tahunnya.

“karena dalam kegiatan ini kita dapat membersihkan kota tercinta dari yang namanya sampah plastik dan tidak hanya itu dalam kegiatan WCD ini dapat menjadi momen yang baik untuk menyatukan instansi-instansi yang ada, baik organisasi, komunitas dan lain sebagainya.” Kata Nurul

Tak hanya itu, lanjut Nurul Ayatul Nuuz, harapan dia kepada para remaja, agar kiranya dapat memilah sampah sejak dini, karena kalau bukan kita siapa lagi.

Ketua Umum UKM PIK-M GENETIK UM Parepare periode 2019-2020, Agussalim Bin Kaharuddin,S.K.M., Kegiatan World Cleanup Day 2019 ini sangat inovatif dan memotivasi bagi khalayak umum untuk sadar bersih lingkungan sekitar.

“Harapan kami agar kegiatan yg serupa tetap dilanjutkan dan di kemas lebih keren lagi agar dapat membangkitkan semangat dan sadar bersih lingkungan khususnya bagi para remaja juga kaula muda. Karena lingkungan yang bersih adalah cerminan hidup yang sehat, remaja yang keren adalah remaja yang peduli lingkungan.” tandas Agus

Tinggalkan Balasan