Kakanwil Sulsel: Humas Kemenag Tidak Punya Payung Di Instansi

MAKASSAR, SULAPA. COM – Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri oleh 40 orang tenaga kehumasan utusan kabupaten/kota se Sulsel.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari (30 September – 1 Oktober 2019) yang dilaksanakan di Lt. 3 Ballroom Danau Tempe Hotel Arthama Kota Makassar. Sulawesi Selatan.

Dalam laporannya, Kepala Subbagian (kasubag) Inmas Kanwil, H. Sopyan Ahmad menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut agar dapat memberikan pemahaman penulisan berita.

“Tujuan kegiatan ini selain memberikan pemahaman tentang kaidah-kaidah jurnalistik, juga bisa mengetahui kendala-kendala humas di setiap daerah”, ujar Sopyan sapaannya pada pembukaan Rakor, Senin (30/09/2019).

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Kepala Kanwil Sulsel H. Anwar Abu Bakar. Dalam sambutannya, ia mengatakan jika dalam struktur kemenag, humas tidak punya payung.

“Dalam struktur kemenag, fungsi humas belum berdiri sendiri baik dalam bentuk seksi maupun subag di seluruh kab/kota, yang ada hanya di kanwil yaitu subag inmas”, jelas Kakanwil Sulsel.

“Jadi humas di kab/kota berada di bawah naungan subbag Tata Usaha (TU), karena belum ada payung khusus tempat bernaungnya humas”, tambahnya.

Kakanwil juga berharap agar humas bisa maksimal dan optimal mengabarkan tentang kegiatan-kegiatan kemenag.

“Tugas kita itu pekerjaan yang mulia karena orang bisa tahu tentang kita, jadi bisa dimaksimalkan dan dioptimalkan”, tutupnya.

Untuk diketahui, salah satu peserta Rakor Kehumasan adalah utusan dari Humas Kemenag Kota Parepare atas nama Suthrisna. HS yang akan mengikuti kegiatan tersebut hingga Selasa, 01 Oktober 2019 bersama 39 tenaga kehumasan dari kab/kota se Sulsel. (achy)

Tinggalkan Balasan