HIPMI Pare Kom.Bandar Madani Gelar Seminar Lingkungan

PAREPARE, SULAPA.COM – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Parepare (HIPMI PARE) Komisariat Bandar Madani menggelar seminar lingkungan di Balai Ainun Habibie, Sabtu (05/10/2019). Kegiatan ini sendiri bertema “Parepare: Perlukah Reklamasi?”.

Seminar ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Parepare, Ir. Samsuddin Taha, dalam hal ini mewakili Walikota Parepare, hadir juga masyarakat pesisir Kota Parepare serta pelajar dan mahasiswa Parepare.

Ketua HIPMI Pare Kom.Bandar Madani, Sulfadli, Mengatakan bahwa Nantinya seminar ini menjadi 3 dimensi, yaitu dimensi sosial budaya, kedua adalah masalah landasan hukum tentang Reklamasi itu dan yang ketiga masalah tepian yang akan dilaksanakan oleh pemerintah atas kegiatan proyek reklamasi.

“Nantinya kami membagi seminar ini menjadi 3 dimensi, yaitu dimensi sosial budaya, kedua adalah masalah landasan hukum tentang Reklamasi itu dan yang ketiga masalah tepian yang akan dilaksanakan oleh pemerintah atas kegiatan proyek reklamasi.Kegiatan hari ini kita bagi dua sesi. Sesi pertama itu kegiatan seminar yang kita laksanakan sekarang kemudian ada kegiatan panggung ekspresi-ekspresi yang merupakan penampilan teman-teman perwakilan untuk mengekspresikan dalam bentuk seni dari kegiatan reklamasi ini”Ucapnya.

Walikota Parepare dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bappeda Kota Parepare, Ir Samsuddin Taha Sangat Mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HIPMI Pare Komisariat Bandar Madani.

“Parepare: Perlukah Reklamasi? Ini merupakan tema yang sangat penting karena telah menjadi perhatian masyarakat Kota Parepare. Parepare merupakan kota yang sangat strategis yang nantinya diharapkan menjadi kota tujuan bukan hanya menjadi kota transit hal ini sejalan dengan sudah banyaknya ikon kota Parepare untuk menarik minat masyarakat untuk berkunjung di kota Parepare serta meningkatkan perekonomian Masyarakat” Pungkasnya.

Walikota Parepare juga berharap agar nantinya selepas seminar ini para peserta mampu memberikan gagasan – gagasan untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Parepare.

Peliput : AgungShabir

Tinggalkan Balasan