Anggota Linmas harus Paham Tugas dan Fungsinya di Masyarakat

PANGKEP, SULAPA. COM – Sebagai upaya dalam peningkatan peran serta satuan perlindungan masyarakat ( Linmas ) kec. balocci, Kab.pangkep, sulawesi selatan bekerja sama dengan polsek /keramil dan camat menggelar acara pelatihan bagi anggota limnas, Jumat ( 25/10/19)

Hal ini dilakukan oleh Kapolsek Balocci Iptu Syahruddin Hamid melakukan pelatihan untuk memberi pemahaman tentang tugas dan fungsi limnas. pelatihan dan pemberdayaan limnas di gelar di kantor kel. Balocci baru yang dimulai pada Jam 08.30 wita, anggota linmas yang ada dikelurahan Balicci baru sangat antusias mengikuti acara tersebut

Adapun Nara sumbar yaitu Camat Balocci, Kabag Hukum pemda pangkep, Sat pol pp, Dan Ramil serta Kapolsek Balocci Iptu Syahrudfin Hamid dalam peparan materi mengatakan sat limnas adalah satuan perlindungan masyarakat Kelurahan dan desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan l.

“Selain itu juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengunsi, membantu aparat dan pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan”. jelas Kapolsek

Selanjutnya, sat linmas juga mempunyai beberapa fungsi, yakni membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh ganguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian harta benda dan jiwa.

“Membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum dalam masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kehahatan.”imbuhnya.
(MCD)

Tinggalkan Balasan