Maulid Nabi Muhammad IPHI 2018 Dibuka Resmi Oleh Walikota Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) 2018 Kota Parepare, dengan mengangkat tema “Mari kita tingkatkan akhlakul karimah dan kepedulian sosial dalam kehidupan sehari-hari”, Balai Ainun, Rabu (6/11/2019)

Dihadiri oleh Walikota Parepare H. M. Taufan Pawe, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua PKK, Kepala Kemenag dalam hal ini diwakili oleh M. Idris Usman sekaligus yang akan membawakan hikmah maulid beserta satker Kemenag.

Menurut H. La Jami’ selaku ketua panitia, kegitan bertujuan untuk menjadikan Rasulullah sebagai sumber inspirasi menjalani hidup.

Selanjutnya, Walikota Parepare HM. Taufan Pawe menyampaikan pemerintah kota tidak bisa berjalan sendiri tanpa sokongan diberbagai pihak.

“IPHI lahir dalam sebuah muktamar
1990 yang bertujuan untuk silaturahmi dari semua ummat islam di Indonesia yang telah melaksanakan ibadah haji”, Ucap Walikota Parepare

Ia berharap, jika kegiatan yang diselenggarakan tidak hanya sebatas ceremonial, “Semoga bisa membuat kepengurusan baru dan kegiatan ini jngan hanya sebatas ceremonial belaka, mari bersama menjaga kamabruran haji, jika kemabruran haji kita dijaga, maka kota parepare ini aman”, ungkap suami dari ketua penggerak PKK Kota Parepare

Dalam kegiatan ini juga menampilkan senandung sholawat oleh tim sholawat IPHI 2018 dan senandung sirah nabawi barazanji oleh Hasanuddin yang selaku penyuluh agama Kemenag Parepare.

Tinggalkan Balasan