Anregurutta’ Ambo Dalle Festival Bakal Menghadirkan Mbah Sujiwo Tejo dan Marja’ Maiyah

PAREPARE, SULAPA. COM – Anregurutta’ Ambo Dalle merupakan sosok Maha Guru dari Tanah Bugis yang banyak menjadi inspirasi bagi siapa saja, tak terkecuali bagi generasi Millenials.

Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa, Dema IAIN Parepare menggagas sebuah agenda Anregurutta’ Ambo Dalle Festival untuk menjadi wasilah terus belajar dari ‘spirit’ Anregurutta’ Ambo Dalle.

“Kegiatan ini Insya Allah terlaksana pada Jum’at, Sabtu, Ahad, atau 13-15 Desember 2019 sebagai respon sahabat-sahabat pengurus Dema IAIN Parepare atas keresahan generasi penerus yang telah banyak melupakan hal-hal baik yang pernah terjadi di masa lalu,” terang Muhammad Syukur, Wapresma Dema IAIN Parepare yang sekaligus diserahi tugas sebagai penanggung jawab kegiatan.

Hal senada juga diungkapkan oleh St. Maimunah, Presiden Mahasiswa IAIN Parepare yang berharap Anregurutta’ Ambo Dalle Festival ini semoga dapat terlaksana rutin setiap tahun sebagai penyambung ingatan peradaban khususnya kita di Tanah Bugis.

Tim kerja Anregurutta’ Ambo Dalle Festival ini sendiri terus bergerak untuk mempersiapkan kegiatan yang juga akan menghadirkan Mbah Sujiwo Tejo (Presiden Jancukers) dan Buya Nur Samad Kamba (Marja’ Maiya yang juga salah satu santri dari Anregurutta’ Ambo Dalle), keduanya merupakan penulis dari buku Tuhan Maha Asyik. (*)

Tinggalkan Balasan