Haul Ke 23 AG. KH. Abdurrahman Ambo Dalle, IMDI Gelar Yasinan Dan Khalaqah

PAREPARE, SULAPA. COM – Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal-Irsyad (IMDI) Komisariat institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare mengadakan HAUL Ke 23 AG. KH. Abdurrahman Ambo Dalle di pelataran gedung S kampus IAIN Parepare, Jum’at (29/11/2019)

Haul digelar bertujuan untuk mengenang sosok ulama kharismatik AG. KH. Abdurrahman Ambo Dalle sebagai tokoh pendidikan yang membesarkan DDI lewat pembangunan-pembangunan madrasah serta pondok pesantren.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua Ikatan Pemuda DDI (IP DDI) Mursyid Ust. Herman, Mursyid Ust. Muh. Idris, Mursyid Ust. Abd. Latif, dan Suthrisna selaku kader dari Organisasi IMDI dan juga membawakan dialog, sebagai panelis yaitu Muh. Lukman.

Haul AG. KH. Abdurrahman Ambo Dalle diawali dengan pembacaan Surah Yasin, kemudian dilanjut dengan Khalaqah yaitu dialog terbuka terkait pengabdian DDI dalam modernisasi.

Ust. Abd. Latif salah satu Da’i Kondang Parepare menyampaikan, jika IMDIlah yang selaku bukan anak biologisnya Gurutta’, ketika mengamalkan ajaran-ajaran DDI, maka amal jariyah bagi Gurutta’.

“Prof. Dr. Rahim Arsyad mengumpamakan Gurutta’ sama halnya teko yang diisi penuh dan tumpah, kemudian tumpahan-tumpahan itulah yang kita dapat”, Ungkap Kepala MTs DDI Ujung Lare ini

Ia melanjutkan, walaupun didalam organisasi kita mempunyai polemik-polemik didalamnya, tapi tetap kita saling rangkul dan saling mengikat untuk membangun.

“Lakukan sekecil apapun sesuatu yang bisa mengembangka IMDI”, tambahnya

Ketua IP DDI Mursyid Ust. Herman pun angkat bicara soal pengabdian Maha Guru dari Tanah Bugis, “Carilah berkah di DDI, jangan kita memahami bahwa Gurutta’ itu sudah meninggal, akan tetapi beliau itu sebenarnya masih hidup”, katanya

“Anak IMDI seharusnya berfikir global dan bertindak lokal”, tutupnya

Sekedar informasi, Abdul Hakim selaku ketua saat ditemui menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini yaitu mengenang sosok ulama kharismatik AG. KH. Abdurrahman Ambo Dalle yang telah wafat 23 tahun lalu pada tanggal 29 November 1996.

Tinggalkan Balasan