Kaligrafi Kerak Telor Ditampilkan PBA IAIN Parepare Pada Spectaculer Expo Of Tarbiyah 2019

PAREPARE, SULAPA. COM – Malam puncak kegiatan megah Fakuktas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare Spectaculer Expo Of Tarbiyah 2019 yang berlangsung hingga sepekan kedepan di Auditorium lama IAIN Parepare dari tanggal 25 November hingga 2 Desember 2019.

Salah satu Jurusan atau Tadri pada Faultas Tarbiyah yaitu Pendidikan Bahasa Arab (PBA) memajang kreatifitas seni kaligrafi dari bahan sampah yang telah didaur ulang.

Jenis-jenis kaligrafi yang dipajang dalam standnya seperti Kaligrafi kontemporer, Kolase kaligrafi, dan Kaligrafi 3D dari bambu yang terbuat dari kerak-kerak telur dan spanduk-spanduk bekas.

Askari Risaldy salah seorang Mahasiswa PBA IAIN Parepare yang membuat kreasi gambar masjid dari kerak telur, menjelaskan proses pembuatannya.

“Gambar masjid ini, kami selesaikan selama 1 minggu, karena kami menunggu perekat pada kerak telur ditunggu keringnya, kemudian kita dobel lagi rekatkan kerak telur, kemudian ditutupi lagi serbuk kayu, ditambah biji jagung pada sisi-sisi gambar Masjid, kacang hijau (yang sudah tidak dikonsumsi/rusak)”, terang Askari

Ia menambahkan, jika hasil karyanya itu terinspirasi dari sampah-sampah kerak telur yang dibuang oleh Mahasiswa.

“Jadi yang kami buat ini (Gambar Masjid dan Kaligrafi), terinspirasi dari makanan sederhananya Mahasiswa yaitu indomie-telur (intel), daripada terbuang saja kerak telurnya, lebih baik kita manfaatkan dengan membuat kreasi seperti ini”, tutupnya sambil menunjukkan kreatifitasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *