Reses Dewanta, Andi Fudail Minta Warga Aktif Di Musrembang

PAREPARE, SULAPA. COM – Warga masyarakat mengaku kurang dilibatkan dalam Kegiatan musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrembang). Hal tersebut terungkap saat reses anggota dewanta Andi Fudhail di jompue Soreang. Senin (20/01/20)

Warga kelurahan bukit indah wana misalnya mengungkapkan hal tersebut. Saat di minta bicara pada reses anggota dewanta andi fudail ia mengatakan dirinya jarang diberi undangan.

“Kami tidak pernah menerima undangan dari kelurahan untuk kegiatan musrembang, dan harusnya kita juga tau pak dewan masyarakat butuh juga diberi pengertian tentang pentingnya pengusulan dalam Proses musrembang. ” jelasnya,

Menjawab hal tersebut anggota DPRD asal dapil soreang ini meminta untuk tetap hadir pada saat proses dari pra hingga musrembang itu sendiri. Ia menjelaskan, sebelum musrembang ada kegiatan Pra Musrembang di laksanakan RT/RW dan warga mengikuti proses hingga kelurahan memastikan usulan tersebut dibahas.

“Hadirki bu, itu adalah hak warga untuk ikut baik diundang atau tidak, karena nantinya disana akan di minta untuk memberikan usulan baik berupa bantuan alat atau terkait masalah pembangunan lingkunganta.” Jelasnya.

Ia juga berharap hubungan warga dengan RT/RW tetap terjalin harmonis, sehingga usulannya bisa di tulis. Dalam kesempatan reses tersebut, Andi Fudail mengatakan selain musrembang, warga harusnya memanfaatkan reses sebagai tempat mengadu biar bisa segera ditindak lanjuti kemauan warga.

“Kami reses hanya sekitar tiga kali setahun, jadi jika ada usulan yang tidak terkordinir dimusrembang bisa ki catat di reses ini. Saya pun selalu terbuka untuk semua, bisa kerumah, ke kantor atau bisa lewat WA dan telpon, no saya masih itu sudah selama 16 tahun tidak terganti. ” Jelas Anggota Bangar DPRD Parepare tersebut.

Tinggalkan Balasan