PMI Parepare Lakukan Penyemprotan disinfektan Serentak

PAREPARE, SULAPA. COM – Secara Serentak di seluruh wilayah Parepare, Palang Merah Indonesia (PMI) kota Parepare melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kawasan di Parepare. Namun Sebelum pelaksanaan penyemprotan desinfektan, di laksanakan Apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kota Parepare, H.Taqyuddin Djabbar.S.Sos, M.M. bertempat di halaman UDD PMI Kota Parepare, Jalan Persada Sentosa, Sabtu (06/06/20).

Ketua PMI Kota Parepare, dalam arahannya mengungkapkan bahwa penyemprotan secara serentak ini merupakan program PMI Provinsi Sulsel dalam rangka sterilisasi untuk penanganan Covid-19.

“Penyemprotan ini akan di lakukan 2 hari mulai hari ini (sabtu) hingga besok (ahad) , Kegiatan ini akan difokuskan pada rumah ibadah, kantor pemerintah, kantor pelayanan dan sarana publik,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu upaya PMI Kota Parepare dalam mendukung Pemerintah Daerah Kota Parepare untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Parepare.

“Memasuki Tahapan New Normal Para Relawan, pengurus dan Staf UDD PMI, senantiasa mengikuti Protokoler kesehatan dengan tetap mengikuti pola hidup sehat.”Kata TQ.

Untuk diketahui selama ini PMI Kota Parepare telah aktif melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin selama musim pendemi Corona dan juga telah melakukan promosi kesehatan (Promkes) untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi Virus Corona.

Apel kesiapan ini di hadiri oleh para pengurus, Staf markas dan sejumlah relawan. (Laporan Ruslan)

Tinggalkan Balasan