Antisipasi Pemanasan Global, Bhabinkamtibmas Bersinergi Dishut Lakukan Penanaman Pohon

PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Briptu Hasalim bersama Seklur Bontoa Abdullah. S dan staf lainnya menerima bibit pohon dari pihak Dishut (Dinas Kehutanan) secara simbolis yang dilaksankan di depan Kantor Lurah Bontoa Kec. Minasatene Kab. Pangkep, Rabu (24/06/20).

Kegiatan ini nantinya menjadi salah satu wujud sinergitas dalam mengantisipasi pemanasan global dengan penanaman pohon di titik strategis yang ada di wilayah Kelurahan Bontoa sehingga mengurangi efek rumah kaca yang kian hari perlahan berdampak di kehidupan sehari-hari seperti kekeringan dan perubahan cuaca yang tidak menentu.

Namun, dalam pelaksananya nanti yang tentunya akan melibatkan sejumlah orang tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat masih dalam masa peralihan ke tatanan hidup baru yang lebih sehat yakni new normal yang dicanangkan pemerintah.

“Mari kita atasi pemanasan global ini dengan gerakan tanan pohon akan tetapi dalam keadaan masih di masa new normal tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya nanti”, ajak Briptu Hasalim.

Petugas dari Dishut Pangkep Dewi berterima kasih atas kehadiran pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas sehingga koordinasi pelaksanaan nantinya dapat berjalan aman lancar sehingga tujuan utama dari kegiatan ini bisa tercapai secara maksimal.
(MCD)

Tinggalkan Balasan