Patato Diserbu Pegiat Puisi, Teater Dan Musisi Dalam Ngopi Malam Edisi 7

PAREPARE, SULAPA. COM – Patato merupakan sebuah warung makan yang berada di Kota Parepare dan menyuguhkan suasana di pesisir pantai, hal ini juga menjadi salah satu destinasi wisata alam dan juga sekaligus tempat makan bersama keluarga.

Owner Patato Sappe saat meluangkan waktu untuk bincang-bincang, Sabtu (11/07/20), menyampaikan jika Patato merupakan kepanjangan dari Pantai Tanjung Tonrangang yang berjarak ±1 km dari poros Makassar-Pinrang.

“Tempat ini juga bertujuan membantu ekonomi masyarakat sekitar yaitu para nelayan beserta istri-istrinya”, ucap Sappe

Ia melanjutkan, selain mendirikan Patato, otomatis juga sebagai orang yang menjaga kelestarian pantai, karena pantai salah satu daya tarik Patato.

“Pernah Mahasiswa Makassar meniliti terumbu karang disini katanya ada jenis terumbu karang yang tidak ada dibunaken, jadi hal itu kita harus pelihara, sesuai kata Ibu Susi Menteri Perikanan Masyarakatnya berseri lautnya lestari, siapa lagi yang menjaga pantai ini kalau bukan kita yang juga anak pantai”, tambah Sappe

Selain tempat wisata dan warung makan, Patato juga seringkali menjadi tempat tujuan dikala para komunitas, organisasi, kantoran untuk mengadakan pertemuan.

Seperti yang dilakukan para pegiat puisi, teater beserta musisi mengadakan Ngopi (Ngobrol Puisi) malam di salah satu rumah panggung di Patato, Sabtu (11/07/20)

Bersama Tim Sulapa.com dan Radio mesra menyemarakkan kegiatan Ngopi malam yang tujuh ini, dengan menampilkan puisi-puisi baik lokal hingga luar daerah seperti Makassar, Medan, Semarang hingga Jakarta.

Sekedar info bagi masyarakat kuliner, makanan khas yang merupakan menu andalan di Patato yaitu “Lawa” yang berfungsi sebagai menambah vitalitas serta imun dalam tubuh, Yuk ke Patato.

Tinggalkan Balasan