Pandemi, Siswa SMKN 3 Parepare Belajar Seperti Normal

PAREPARE, SULAPA. COM – Tahun ajaran baru 2020-2021 telah dimulai sejak 13 Juli 2020. Sekolah pun harus melakukan pembelajar walaupun pembelajaran yang dilakukan berbeda dengan biasanya. Hal ini tersebut terjadi karena situasi sekarang masa pandemic covid-19. Pembelajaran yang biasanya dilakukan dengan tatap muka dilakukan dengan proses daring.

“Pembelajaran daring yang dilakukan sekolah pun bermacam-macam, ada via WhatsApp app, via Google met, via zoom dan berbagai aplikasi lain. Pembelajaran yang dilakukan oleh guru tentu sesuai dengan fasilitas atau kemampuan yang dimiliki oleh guru tersebut.” Terang Salah Satu Staf SMKN 3 Andi Surianto, kamis (23/07/20).

Lanjut Guru Studi Sejarah ini, SMKN 3 Parepare Mempunyai cara tersendiri untuk melakukan pembelajaran online. Dengan cara yang dilakukan adalah pembelajaran daring melalui aplikasi jagaratu.

“Aplikasi jagaratu bagi siswa dan guru SMKN 3 Parepare bukanlah hal baru, aplikasi ini telah memasuki tahun kedua yang digunakan di SMKN 3 Parepare. Aplikasi ini dulu bernama high school. jadi aplikasi ini bukan hanya dipergunakan dimasa pandemic covid-19 ini tetapi aplikasi ini sudah di pergunakan setahun yang lalu.” Urainya.

Ia menambahkan, Belajar interaktif merupakan pembelajaran yang bisa dilakukan secara langsung dengan siswa. guru dan siswa dapat melakukan percakapan atau umpan balik didalam aplikasi jagaratu. disamping itu guru dapat melihat siapa-siapa siswa yang telah aktif atau bergabung didalam pembelajaran. sehingga pembelajaran yang dilakukan secara daring seolah-olah seperti pembelajaran langsung didalam kelas.

“Pemberian tugas daring dilakukan setelah pemberian materi melalui belajar interaktif. dalam tugas daring siswa akan mengupload tugas yang diberikan guru baik melalui foto atau file. Kemudian tugas yang telah dikumpul siswa dapat langsung diberikan nilai oleh guru yang bersangkutan.” Tutup Andi Surianto

Tinggalkan Balasan