Catatan Perjalanan “Gowes Weekend” Co_Slip Jajal Parepare – Makassar

Hari Sabtu kemarin merupakan ajang pembuktian bahwa untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang memadai dan sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antara pemain sepeda, maka komunitas sepeda lipat kota Parepare yang tergabung dalam Co_Slip tampil untuk menjajal gowes Parepare – Makassar.

Komunitas sepeda lipat Co_Slip itu sendiri yang diawaki H. Achmar mengatakan bahwa rute Parepare -Makassar sangat luar biasa untuk dijajal dan walaupun sepeda yang digunakan berbeda jenis dan juga perbedaan usia dan gender yang rata-rata kategori master, namun tidak menjadi hambatan yang berarti karena stamina dan semangat kebersamaan yang tinggi dari pada goweser yang tetap terjaga.

Rute Parepare – Makassar merupakan rute yang panjang dan diperlukan ketahanan, sebagaimana disampaikan Yasser (om Bogart) menganggap bahwa gowes Parepare – Makassar sangat asyik dan menantang dan diperlukan daya tahan tubuh yang tetap prima, dan menurutnya gowes ini akan diulang lagi pada kesempatan yang lain.

Kemudian daripada itu terdapat beberapa goweser yang memasuki kota Makassar, hampir pasti selalu menyempatkan diri untuk mampir atau sekedar ngopi di Solusi Kopi, sebagai tempat yang representatif untuk bersantai, sebagaimana yang dikomentari oleh Yamin Aslan Tjanring yang akrab disapa Yaminos Oblanos, beliau merasa senang menjemput kedatangan para goweser dari Co_Slip yang finish ditempatnya.

Dan selanjutnya, salah satu peserta gowes yang ikut ambil bagian dalam gowes Parepare – Makassar yang bertajuk Menembus Batas Perbedaan ini yaitu Yodi mengatakan bahwa kesamaan kegemaran ataupun hobby akan senantiasa merontokkan segala bentuk perbedaan yang ada dalam skala besar yang lebih luas.

Ayooo Gowes Sehat dan lupakan perbedaan…

Tinggalkan Balasan