Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Minasatene Hadiri Sosialisasi Petugas Linmas Kelurahan Bontolangkasa

PANGKEP, SULAPA. COM – Bertempat di Kantor dikelurahan Bontolangkasa Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Camat Minasatene, Danramil Minasatene, Kapolsek Minasatene mengikuti kegiatan rapat sosialisai awal pembentukan Linmas Kelurahan. Senin (16/11/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Minasatene Satria Hasan,SH, Danramil 1421-02 Minasatene Kapten Thamrin, Kapolsek Minasatene, Iptu Abd Halim Lau, Lurah bontolangkasa Nur Adh. Hasan Sammana, S.Sos beserta perangkatnya, Ketua Pokmas Bolang Bersatu Abdul Raiz beserta anggota, Ketua LPM Dan PPS bapak Ismail, Bhabinkamtibmas Bontolangkasa Bripka Muhammading, Babinsa Pelda Gassing , 20 orang linmas.

Dalam kesempatan tersebut Camat Minasatene Satria Hasan, SH mengharapkan Linmas bisa ikut bersama-sama menjaga keamanan dan situasi Kelurahan selalu kondusif baik sebelum maupun pada saat pelaksanaan Pilkada di kab. Pangkep 2020.

Kemudian ditambahkan Danramil 1421-02 Minasatene Kapten Thamrin, selaku memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

“Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan Lainnya,” tegas Danramil.

Sementara itu Kapolsek Minasatene IPTU menyampaikan bahwa Sat linmas juga mempunyai beberapa fungsi, yakni membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam, kesehatan seperti yang terjadi saat ini yaitu wabah Covid-19 yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa.

”Membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan,” Jelas Kapolsek.

(MCD)

Tinggalkan Balasan