Pemkot Parepare Masih Tunggu Arahan Kemenkes RI Soal Vaksin Covid-19

PAREPARE, SULAPA.COM – Dinas Kesehatan Kota Parepare belum bisa memastikan rencana pengadaan dan pendistribusian Vaksin Covid-19 dari Pemerintah pusat ke daerah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, untuk pengadaan vaksin covid-19 masih menunggu arahan dari pusat. Bahkan belum bisa memastikan jumlah vaksin yang akan diberikan pemerintah pusat untuk Daerah-daerah.

“Sesuai instruksi dan arahan Bapak Presiden RI, Bahwa Daerah diwajibkan siap untuk pelaksanaan vaksin bagi masyarakat secara gratis. Persoalan tekhnis, tentu saya tidak bisa mengomentari, hanya terkait dengan kebijakan bahwa arahan dan keinginan Bapak Presiden, vaksin harus secara linear turun sampai ke daeah-daerah. Tekhnisnya ada pada Dinas Kesehatan dan Rumah sakit,” Tandas Taufan.

Jumlah yang disalurkan, kata Taufan, tentu berbicara berapa yang disiapkan oleh Pemerintah pusat, berapa jatah ke daerah-daerah. Disistu nanti kita liat pedoman yang ada, jika vaksinnya sudah tersedia, yang mendapat skala prioritas itu siapa-siapa,”Lanjutnya.

Saat ini, tambah Taufan, Pemerintah Kota masih terus berupaya untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan. Karena di Kota parepare sendiri, kasus positif kini telah mencapai 647 kasus, dimana masih terdapat 106 kasus aktif.

“Kami bersama Forkopimda meminta kerja sama masyarakat untuk kooperatif dalam menjalankan surat Edaran yang telah dikeluarkan mengenai pembatasan aktifitas masyarakat dan perdagangan. Ingatki, kita jaga dirita, berarti kita jagaki juga orang-orang di sekitarta,”tulis Taufan di Akun Medsos.

Tinggalkan Balasan