oleh

Dua Kelurahan Di Soreang Tampung Pengungsi Gempa Sulbar

PAREPARE, SULAPA. COM – Pemerintah kecamatan Soreang menerima laporan dari ketua RT/RW di dua kelurahan yaitu kelurahan ujung lare dan kelurahan ujung baru informasi tentang kedatangan para pengungsi dari kota Mamuju akibat dari peristiwa gempa beberapa hari. Konfirmasi tersebut di ungkapkan Camat Soreang Dede Harirusataman S. Stp Selasa (18/01/21).

“Kami pemerintah kecamatan Soreang menerima laporan dari sahabat kami mitra kami ketua RT/RW di dua kelurahan yaitu kelurahan ujung lare dan kelurahan ujung baru kami mendapatkan informasi bahwa kedatangan para pengungsi dari kota Mamuju akibat dari peristiwa gempa beberapa hari yang lalu di kelurahan ujung lare.” kata Dede.

Lanjut Dede, terdapat 26 jiwa yang saat ini tinggal bersama keluarga dan juga ada yang tinggal di sekitaran kompleks Waterboom dari hasil pemantauan kecamatan bersama pihak Puskesmas dan tim medis lainnya. Bersama lurah ujung lare serta para ketua RT/RW memantau langsung keadaan para pengungsi di kelurahan ujung lare.

“Ada satu korban yang sempat katanya di pada saat kejadian loncat dari ketinggian rumahnya dan ini kami langsung membekali kepada yang bersangkutan dalam bentuk surat keterangan bahwa benar yang bersangkutan saat ini mengungsi di rumah keluarga yang bersangkutan ini bermanfaat insya Allah bermanfaat atau berguna untuk pemeriksaan pemeriksaan kesehatan yang salah satu korban.” Jelas Dede.

Tambah Dede, khusus di kelurahan ujung baru ada 6 jiwa yang saat ini berada di rumah keluarga. 1 orang anak yang pada saat kejadian menggunakan kendaraan roda dua yaitu motor saat kejadian itu mungkin sempat jatuh di bagian kaki khusus di betisnya ini terkena oleh knalpot yang panas.

“dari kami sudah membekali juga untuk surat keterangan kepada yang bersangkutan untuk digunakan pemeriksaan kesehatan selanjutnya baik di tingkat Puskesmas maupun di tingkat rumah sakit selanjutnya mudah2an kita berdoa saja kepada Allah swt smoga saudara saudara kita yang berada di Mamuju maupun dimajene diberi kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.” Terang Dede.

Dirinya selaku camat soreang mengharapkan bantuan dari masyarakat baik berupa apa pun juga untuk membantu meringankan beban para korban. Bantuan bisa disalurkan langsung kekantor BPBD kota Parepare yang berlokasi di jalan jenderal Ahmad Yani samping mesjid agung kota Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed