oleh

Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pangkep Ikuti Pelatihan Fungsi Tehnik Binmas

PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pangkep Mengikuti “Pelatihan Fungsi Tehnis Kepolisian pada Fungsi Binmas, Personil Polres Pangkep, di Aula mapolres pangkep. Senin (24/05/21).

Pelatihan ini diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pangkep, Kasat Binmas polres pangkep AKP Eko Budi di dambingi Kbo binmas IPTU Muhlis mengatakan, pelatihan Fungsi Teknis ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi-fungsi teknis kepolisian, salah satunya fungsi Bhabinkamtibmas, yang mana Bhabinkamtibmas melaksanakan tiga fungsi yaitu; sebagai Sabhara, Binmas dan Intelkam.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di desa atau kelurahan. Oleh karenanya, Anggota Bhabinkamtibmas diminta untuk aktif turun ke masyarakat guna menyerap informasi secara langsung dari masyarakat”, jelas AKP Eko budi.

Lebih lanjut Kasat Binmas mengatakan di akhir sambutanya, agar Bhabinkamtibmas terus semangat dalam melaksanakan tugas dengan menjaga nama baik institusi karena anggota Bhabinkamtibmas yang setiap harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Penampilan harus rapi, etika bicara atau komunikasi juga harus disesuakian dengan masyarakat yang dihadapi. Peran Bhabinkamtibmas sangat dituntut untuk ikut membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat, agar harkamtibmas bisa berjalan dengan baik.

MCD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed