oleh

Komisioner KPU Terima Kunjungan Srikandi PP Di Rumah Pemilu Mappamacca

PAREPARE, SULAPA. COM – Kaum perempuan harus mempersiapkan diri dengan terus menerus meningkatkan kualitas individu dalam ilmu pengetahuan, kemampuan berorganisasi dan memimpin, sehingga memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa yang bersangkutan memiliki kapasitas (kecakapan), dan kapabilitas (kemampuan) untuk menjadi pemimpin. Hal ini disampaikan oleh Kordiv Sosdiklih KPU Kota Parepare Firman Mustafa dalam kegiatan kunjungan Srikandi Pemuda Pancasila ke Rumah Pintar Pemilu Mappamacca dan acara ini di pandu oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kota Kota Parepare Muhammad Asrul sebagai Moderator , Selasa (28/09/21) .

Lanjut Firman menjelaskan apa yang harus dilakukan untuk medorong peningkatan partisipasi politik perempuan Pertama, harus dimulai pendidikan dari keluarga, bahwa berkiprah serta berpartisipasi di dunia politik adalah salah satu bagian yang penting untuk membagun masyarakat, bangsa dan negara. Kedua, anak perempuan yang mengikuti pendidikan sejak disekolah menengah, sebaiknya didorong untuk mengikuti organisasi intra dan ekstra sekolah .

“Ketiga, memberikan advokasi terhadap kaum perempuan supaya terpanggil untuk berpartisipasi dalam politik. Keempat, mempersiapkan generasi perempuan sejak dini untuk terpanggil dan tertantang memasuki dunia politik. Dengan cara ini , maka masa depan akan semakin banyak perempuan yang berkiprah dalam dunia politik. Kelima, memberi pencerahan , penyadaran dan dorongan kepada kaum perempuan supaya berpartisipasi dalam kegiatan politik .ujarnya

Safriani Sudirman Kordiv Teknis dan Penyelenggara KPU Kota parepare menjadi Narasumber kedua mengatakan Untuk bisa menjadi pemimpin yang berhasil, maka kaum perempuan harus melakukan.

“Pertama, harus dipersiapkan dan mempersiapkan diri sejak dini, mengikuti pendidikan dari sekolah dasar sampai univestas (S1, S2 dan S3) pada sekolah-sekolah yang bekualitas baik dan sudah mempunyai nama. Kedua, berlatih menjadi pemimpin organisasi pelajar, mahasiwa, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat , karena politik merupakan instrumen dalam negara demokrasi, . Keempat, memperkuat iman dan ketaqwaan kepada Allah, dengan melatih diri menjalankan perbutaan yag baik untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara. Kelima, menjadi pemimpin yang selalu membela, melindung dan membantu rakyat.’.tandasnya.

Melalui perwakilan srikandi Pemuda Pancasila Dina Amalia berterima kasih dengan adanya kegiatan di rumah Pintar Pemilu Mappamacca dalam menambah wawasan mengenai Perempuan dan Demokrasi yang di pandu oleh kedua Narasumber dari KPU Kota Parepare.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kordiv Sosdiklih dan Kordiv Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kota Parepare beserta staf dan Anggota Srikandi Pemuda Pancasila Kota Parepare kegiatan bertempat di Rumah Pintar Pemilu Mappmacca.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed