oleh

Jadwal Padat, KPU Kota Parepare Tetap Laksanakan Rapat Pleno PDPB Periode Bulan September 2021

PAREPARE, SULAPA. COM – Ditengah-tengah padatnya berbagai kegiatan yang sebelumnya telah dijadwalkan dan bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, usai upacara pada Hari Jum’at, 1 Oktober 2021 Bertempat di Media Center KPU Kota Parepare pada Jam 09.00 Wita. KPU Kota Parepare kembali melaksanakan salah satu kegiatan rutin bulanan yang berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih yaitu Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan September Tahun 2021.

Rapat yang dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare Hasruddin Husain dan dihadiri lengkap oleh seluruh Komisioner yang terdiri dari Divisi Teknis Safriani Sudirman, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mursalin Muslimin, Divisi Hukum dan Pengawasan Hamzah serta Firman Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih serta turut dihadiri oleh seluruh Kepala Sub Bagian dalam lingkup KPU Kota Parepare dan operator/ admin SIDaLih.

Pada sesi pemaparan dan penjelasan teknis, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mursalin Muslimin memaparkan progress pemutakhiran data pemilih untuk Periode Bulan September 2021 sebanyak 98.672 Pemilih dengan rincian Pemilih Laki-laki 47.534 dan Pemilih Perempuan 51.138 yang tersebar di 4 (empat) kecamatan pada 22 (dua puluh dua) kelurahan.

“Sementara Pemilih Baru terdata sebanyak 24 (dua puluh empat) Pemilih serta Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 8 (delapan) Pemilih dan tidak ada Pemilih yang melakukan Ubah Data. Data tersebut bersumber dari hasil pengawasan Bawaslu Kota Parepare, tanggapan dan masukan masyarakat serta temuan KPU Kota Parepare yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pihak terkait.” Kata Mursalim

Sebelum Penetapan Hasil Rapat Pleno, dalam sesi diskusi Salim (demikian panggilan akrabnya) menyampaikan bahwa capaian dari proses Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan pada Bulan September 2021 yang kemudian ditetapkan melalui Rapat Pleno pada awal Bulan Oktober ini telah memasuki Tri Wulan III dan untuk itu, Tim DatIn akan terus memaksimalkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“diantaranya dalam waktu dekat ini akan dikoordinasikan data pemilih khususnya potensi pemilih pemula dengan Madrasah Aliyah baik Negeri maupun Swasta Se-Kota Parepare (yang sebelumnya telah difasiltasi pertemuannya oleh Kantor Kementerian Agama Kota Parepare), potensi pemilih baru bagi Anggota TNI/ Polri yang telah memasuki masa pensiun akan dikoordinasikan dengan Kodim 1405 Mallusetasi dan Polres Parepare serta pemilih yang tidak memenuhi syarat lagi seperti meninggal dunia dan pindah domisili keluar dari wilayah Kota Parepare akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan beberapa Kelurahan. ” Terang Mursalim

“In shaa Allah, hasil koordinasi tersebut selanjutnya akan menjadi bagian data pemilih yang akan ditetapkan pada bulan mendatang, demikian pungkasnya yang diaminkan oleh seluruh peserta Rapat Pleno. ” Tambahnya. (PerDatIn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed