oleh

Yayasan PIN Gandeng Komunitas Satu Hati Galang Bantuan Korban Bencana Alam Walenrang Lamasi Luwu

PAREPARE, SULAPA. COM – Yayasan Pemuda Inspirasi Negeri (PIN) gandeng Komunitas Satu Hati menggalang bantuan untuk para korban bencana alam di Walenrang Lamasi Luwu Sulawesi Selatan.

Penggalangan bantuan tersebut menyasar para pengguna jalan yang melintas di area dekat patung Habibi, Selasa (12/10/21).

Ketua Yayasan PIN, Endri mengatakan, penggalangan bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas dan sangat penting dilakukan untuk membantu para korban yang terdampak.

“Dengan penggalangan donasi untuk Rakyat walenrang dan lamasi ini, setidaknya mampu meringankan beban korban yang terkena bencana, serta mampu untuk mengabarkan kepada rakyat bahwa bencana terjadi karena tingginya banjir 3 meter ,” katanya.

Ratusan rumah warga di empat kecamatan ikut terendam air serta tertimbun material longsor. Kecamatan yang terkena dampak banjir yakni, Kecamatan Walenrang Barat, Walenrang Utara, Lamasi Timur, dan Kecamatan Walenrang Timur, katanya.

Lebih lanjut, Endri menegaskan, hasil penggalangan dana akan terlebih dahulu dikumpulkan sebanyak Rp. 7.150.000 selama 4 hari dan nantinya akan disalurkan kepada saudara saudara kita uang tertimpa bencana dengan bekerjasama dengan para Relawan Komunitas Satu Hati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed