Istri Konjen RI Mengaku Tertarik Desain Baju Rancangan Erna Rasyid Taufan

TURKI, SULAPA. COM – Istri Konsulat Jenderal (Konjen) RI, Novianti As’ari mengaku tertarik dengan desain baju hasil rancangan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Selain karena produk asli Indonesia, ia juga melihat desain rancangan Erna Rasyid Taufan terbilang unik, etnik, dan estetik. Baju etnik Islami yang dibalut limbah-limbah kerang-kerangan menjadikan baju karya Erna Rasyid Taufan menjadi menarik dan unik.

Informasi ini disampaikan oleh Koordinator Delegasi Indonesia, Irfan melalui pesan WhatsApp, Jumat, (26/11/2021).

“Pihak Konsulat Jenderal RI menghubungi kami dan mengatakan bahwa Ibu Konjen tertarik untuk mengenakan desain buatan Indonesia khususnya bercorak karya Ibu Erna,” ujar Irfan.

Bahkan kata dia, Istri Konjen RI juga meminta rombongan Erna Rasyid Taufan mengantar langsung. “Kami diminta mengantarkan sendiri dan beliau akan mengenakan pakaian rancangan (Erna Rasyid Taufan) kepada Ibu Konjen,” paparnya.

Salah satu baju rancangan terbaru Erna Rasyid Taufan adalah busana bertema batik khas Parepare. “Bahan selain batik motif khas Parepare juga dicampur dengan bahan tenun Tana Toraja,” timpal Erna Rasyid Taufan yang diketahui Desainer kondang nasional ini.

Balutan batik itu yang dirancangnya dikombinasi dengan ciri khas masyarakat pesisir, yakni limbah kerang-kerangan. (*)

Tinggalkan Balasan