oleh

Parepare di Tunjuk Kemenpora Tuan Rumah Pelatihan Wawasan kepemudaan Tingkat Provinsi

PAREPARE, SULAPA. COM – Kementerian Pemuda dan olahraga Republik Indonesia memilh kota parepare sebagai tempat pelaksanaan pelatihan peningkatan wawasan kepemudaan tingkat provinsi yang di buka deputi bidang kepemudaan dan olahraga kemenpora Ptof Dr Faisal Abdullah di ruang pola kantor wali kota Rabu (01/12/21).

Dalam sambutannya Prof faisal mrngatakan Pancasila sudah menjadi satu roh kemerdekaan oleh karena itu sebagai generasi muda atau Pemuda Indonesia adalah bagian yang harus menjaga dan menjadikan Pancasila sebagai sebagai satu ediologi.

“Peningkatan wawasan kepemudaan wawasan kebangsaan khususnya adalah merupakan suatu kewajiban dalam rangka menjaga ideologi kita ideologi Pancasila yang sudah matang sudah 76 tahun bersama kita bahkan jauh sebelum kemerdekaan Pancasila sudah menjadi satu roh kemerdekaan kita sendiri oleh karena itu kita sebagai generasi muda atau Pemuda Indonesia adalah bagian yang harus menjaga dan menjadikan Pancasila sebagai sebagai satu ediologi dan tentunya tidak kaku tetapi memerlukan pemahaman pemikiran ke depan.” Jelas Prof Faisal

Sementara Wali kota parepare Dr. HM. Taufan Pawe menambahkan wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi Pancasila sesungguhnya ini adalah suatu yang seharusnya inti permasalahannya adalah nilai kesyukuran.

“Kalau kita berbicara wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi Pancasila sesungguhnya ini adalah suatu yang seharusnya inti permasalahannya adalah nilai kesyukuran kita harus menjadi ahli syukur kita berusaha jadi Pemuda dan menjadi kaum milenial hidup di era ini cukup membanggakan instrumen yang kadang digaungkan adalah untuk menjaga ideologi Pancasila instrumen yang sering kita dengarkan bahkan para anggota legislatif baik dari tingkat pusat provinsi maupun daerah adalah empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila undang-undang dasar 1945 negara kesatuan republik Indonesia dan bhinneka tunggal Ika inilah kekuatan nilai kedaulatan kebangsaan kita.” Ungkap Taufan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed