oleh

Rakor PDPB Triwulan IV Tahun 2021 : Ikhtiar Hadirkan Data Pemilih Berkualitas

PAREPARE, SULAPA. COM – Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare kembali melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan IV Tahun 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Anggota, para Kepala Sub Bagian dalam lingkup KPU Kota Parepare dan perwakilan dari instansi/institusi yang terdiri dari Bawaslu Kota Parepare, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Parepare, Polres Parepare, Kodim 1405 Mlts, Kantor Kementerian Agama Kota Parepare serta Dinas Sosial Kota Parepare.

Sementara dari partai politik hadir utusan dari Partai Berkarya, Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Kamis, 2 Desember 2021 Jam 14.00 Wita., bertempat di Media Center

Dalam sambutannya Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare, Hasruddin Husain menyampaikan himbauan kepada seluruh pihak terkait agar dapat mengambil peran dan berpartisipasi aktif dalam proses kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan sehingga terwujud data pemilih berkualitas, sementara dalam sesi diskusi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Parepare, Adi Hidayah dalam menanggapi pertanyaan dari Nurislah selaku Anggota Bawaslu Kota Parepare, menyampaikan akan terus mendukung dan membantu KPU Kota Parepare dalam kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dengan tetap memperhatikan ketentuan dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Usai pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi seluruh peserta berfoto bersama dan menyampaikan komitmen untuk mewujudkan Data Pemilih Berkualitas dengan mengucapkan slogan, “Satu Data, Data Pemilu”.

Sebelumnya, pada hari yang sama, tepatnya jam 10.00 s/d 11.35 Wita., telah dilaksanakan Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Nopember Tahun 2021. Pada sesi pemaparan dan penjelasan teknis, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mursalin Muslimin memaparkan progress pemutakhiran data pemilih yang terhimpun.

“sebanyak 98.658 Pemilih dengan rincian Pemilih Laki-laki 47.528 dan Pemilih Perempuan 51.130 yang tersebar di 4 (empat) kecamatan pada 22 (dua puluh dua) kelurahan. Sementara Pemilih Baru terdata sebanyak 11 (sebelas) Pemilih serta Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 10 (sepuluh) Pemilih dan tidak ada Pemilih yang melakukan Ubah Data. Data tersebut bersumber dari hasil pengawasan Bawaslu Kota Parepare, tanggapan dan masukan masyarakat serta temuan KPU Kota Parepare yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pihak terkait.”Jelas Mursalin. (PerDatIn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed